REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tantangan utama pengembangan usaha kecil menengah di desa adalah keterjangkauan. Bagaimana produk dan jasa yang ditawarkan mampu sampai ke konsumen.
Persoalan inilah yang kemudian dijawab Sahabat Alisya Fianne yang meluncurkan e-commerce, Smartee. "Saya melihat era digital pengusaha IKM/UMKM ini sebenarnya bisa bersaing. Mereka butuh wadah untuk bisa tembus ke pasar besar," papar Alisya Fianne, inisiator Smartee, Sabtu (22/9).
Motivator mualaf ini mengatakan, Smartee meyediakan wadah digital yang dapat
membantu kesejahteraan orang lain untuk membantu usaha mereka dapat
berkembang dalam memanfaatkan dunia internet.
"Saya kira dengan Smartee, kita memiliki kesempatan untuk dapat memasarkan produk dan jasa dan di lihat oleh jutaan orang baik dari seluruh Indonesia maupun Internasional," katanya.
Produk dan jasa anda akan muncul secara online 1x24jam. Sehingga pelaku umkm dan ikm dapat menerima pemesanan kapan saja.