Jumat 19 Oct 2018 13:22 WIB

Big Bird Memutuskan Pensiun

Spinney, pengisi boneka Big Bird, sudah bekerja sejak tahun 1969

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Big Bird di Sesame Street.
Foto: AP
Big Bird di Sesame Street.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Caroll Spinney, pemain boneka legendaris Sesame Street, menyatakan pensiun dari program acara Big Bird tersebut. Dilansir melalui The Variety, Spinney yang sudah menjadi andalan di televisi sejak 1969 itu menyatakan pensiun pada The New York Times. Ia mengundurkan diri di usia 85 tahun.

Wajah Spinney memang hampir tak pernah muncul dalam acara Sesame Street. Namun ia merupakan jiwa di balik layar sosok Big Bird and Oscar The Grouch sejak kemunculannya pertama kali. Hampir 50 tahun sudah Spinney bergabung dan menghidupkan karakter di dalam Sesame Street.

Keputusan pensiun ia tandai dengan menjadi dalang untuk terakhir kalinya di Astoria, Queens, sebelum meninggalkan perannya untuk selamanya. "Sebelum saya bergabung dengan Sesame Street apa yang saya lakukan rasanya tidak penting, Big Bird membuat saya mempunyai tujuan hidup," ungkap Spinney.

photo
Caroll Spinney, pengisi boneka Big Bird.

Spinney mengungkapkan, bahkan ketika mundur ia akan selalu merasa menjadi Big Bird. Dirinya mendapat kebahagiaan besar, dan menuntunnya pada karakter sebenarnya.

Big Bird menciptakan kenangan luar biasa di dalam hidupnya. "Kenangan ini akan saya jaga selamanya," kata Spinney.

Sementara ditinggal Spinney, persyaratan menggantikan Big Bird diakui cukup ketat. Keseimbangan tidak hanya diperlukan pada suara tapi juga kostum. Rekaman suara terakhirnya bahkan dipakai untuk beberapa tahun ke depan. Big Bird rencananya akan diambil alih Matt Vogel yang sebelumnya memerankan Kermit The Frog.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement