Senin 05 Nov 2018 17:39 WIB

Nola Bantu Naura Garap Album Terbarunya

Nola ingin musik Naura tidak terlampau berat untuk anak-anak seusianya.

Rep: MGROL 115/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi cilik, Naura
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Penyanyi cilik, Naura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi cilik Naura baru saja merilis album keempatnya yang berjudul Katakan Cinta. Tidak terasa Naura sudah berkarier selama lima tahun.

"Persiapan album keempat ini di mulai dari awal tahun, di bulan Juli sudah mulai latihan untuk konser dan rekaman," ujar Naura, beberapa waktu lalu, saat peluncuran album terbarunya. Di album terbarunya, sang ibu Riafinola banyak memberi masukan.

Ibunya, kata Naura, menginginkan anaknya tahu alur musik seperti apa yang akan dibawakannya. "Sebenarnya, saya selalu memikirkan apakah terlalu berat. Apakah anak-anak paham dengan liriknya," ujar Nola, panggilan akrab Riafinola yang tergabung di kelompok musik B Three itu.

Bila lirik lagu Naura dirasa terlalu berat, maka mereka akan membuat penyesuaian. "Tapi, balik lagi ke anak-anaknya," kata Nola. Ia menilai, anak zaman sekarang sudah sangat cerdas dalam urusan musik. Anaknya dinilainya juga memiliki paham musikalitas yang tinggi.

"Tetapi memang aku tetap menyesuaikan dengan maunya Naura, dan anak anak yang seumuran Naura tuh lebih suka ke musik yang seperti apa sih. Makanya aku sangat butuh masukan dari Naura maunya seperti apa," ungkap Nola.

Naura sukses merilis album perdana yang berjudul Dongeng di tahun 2013. Lalu disusul dengan album kedua berjudul Langit yang Sama di tahun 2016. Naura juga sempat bermain di film Naura & Genk Juara di tahun 2017.

Album Katakan Cinta disebut Naura berbeda dengan album sebelumnya. "Lagu ini tentang kita, di mana kita harus ingat bilang i love you dan i miss you sama orang yang kita sayang, karena kita kan nggak tahu umur kita, jadi sebelum terlambat kita harus bilang," katanya.

Di album terbarunya, Naura membawakan 11 lagu. "Album ini bisa dibilang transisi juga tidak. Bisa dibilang ini album anak-anak, tapi memang dari album pertama memang sudah universal, jadi bukan untuk anak-anak saja untuk keluarga pun bisa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement