Kamis 01 Aug 2019 21:53 WIB

Persipura Siap Tempur Ladeni Persebaya

Kondisi Boaz sudah kembali bugar.

Red: Israr Itah
Striker Persipura Jayapura Boaz Solossa (kiri).
Foto: Antara/Gusti Tanati
Striker Persipura Jayapura Boaz Solossa (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura siap tempur menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/8). Seluruh pemain Persipura dalam kondisi prima untuk meladeni Persebaya.

"Sebelumnya ada beberapa pemain yang cedera, namun sekarang sudah fit dan bisa tampil pada laga esok," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis (1/8).

Baca Juga

Kapten tim Boaz Solossa yang sempat ditarik keluar usai mencetak gol kemenangan saat menghadapi Bhayangkara FC juga dalam kondisi siap. Pelatih berpaspor Brasil itu menyatakan kondisi Boaz sudah kembali bugar.

"Memang Boaz sempat ditarik keluar karena ada cedera di kakinya, namun sudah ditangani oleh tim medis dan latihan khusus. Semoga tidak ada kendala apa pun sehingga Boaz bisa bermain," kata Jacksen.

Pelatih berkepala plontos ini mengaku bersyukur karena semua rencana yang dibuatnya bersama tim berjalan lancar dan baik, sehingga sejumlah target bisa tercapai. Sehari setelah melawan Bhayangkara FC, tim Mutiara Hitam langsung ke Surabaya dan berlatih di lapangan Unesa untuk persiapan menghadapi Persebaya. Terhitung lebih dari sepekan Persipura berada di Surabaya.

"Di Surabaya target kami mencuri poin, syukur-syukur bisa tiga poin," ujar Jacksen.

Salah satu pemain asing Persipura Jayapura Ibrahom Conte mengatakan sudah siap bermain melawan tuan rumah Persebaya Surabaya.

"Kami sudah latihan sangat cukup dan besok siap menjalankan taktik dan strategi dari pelatih agar target menang bisa diraih," katanya.

Dalam klasemen sementara Liga 1, Persipura Jayapura berada pada peringkat ke 12 dengan raihan 10 poin dari 9 kali bermain, dengan dua kali menang, empat kali seri dan tiga kali menuai kekalahan. Sementara tim Persebaya Surabaya berada di peringkat delapan, sudah melakoni 11 laga dengan tiga kali kemenangan, lima kali imbang dan tiga kali kalah.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 PSM Makassar PSM Makassar 3 3 0 0 8 6 9
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 3 3 0 0 7 6 9
3 Persija Persija 3 2 1 0 5 4 7
4 Persita Persita 3 2 1 0 2 2 7
5 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 3 2 1 0 3 2 7

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement