Warta Ekonomi.co.id, Jakarta
Miliki banyak uang dan sukses lewat brand mewahnya, Louis Vuitton tak ingin kesempatannya dalam berbisnis terbuang sia-sia. Setelah sebelumnya Louis Vuitton memamerkan koleksi di Paris Fashion Week dan ungkap telah membeli berlian terbesar kedua di dunia dan juga kemitraan multiyear dengan NBA, masih belum puas, Louis Vuitton juga akan membuka sebuah restoran.
Miles Socha dari Women's Wear Daily melaporkan, merek tersebut akan membuka kafe dan restoran Vuitton pertama di dunia. Restoran yang akan dibangunnya berlokasi di Osaka, Jepang.
Melansir Business Insider di Jakarta, Jum'at (31/1/2020), di sana juga akan ada bar dan teras besar, dengan beragam menu oleh koki Jepang terkenal Yosuke Suga. Restoran dan kafe tersebut akan dibuka untuk bisnis pada 15 Februari, menurut WWD.
Baca Juga: Berdiri Sejak 1837, Ini Rahasia di Balik Mahalnya Tas Louis Vuitton
Louis Vuitton pun bergabung dengan banyak merek mewah lain yang sudah membuka restoran sendiri. Sebut saja seperti yang dicatat oleh Amy de Klerk di Harper's Bazaar UK, Tiffany & Co. akan membuka Blue Box Cafe keduanya di department store Harrods London, selain yang sudah ada di New York City.
Ada juga Ralph Lauren, yang memiliki restoran populer di New York dan kedai kopi di London. Sementara Burberry mengoperasikan Thomas Cafe di London.
Chairman dan CEO Louis Vuitton Michael Burke mengkonfirmasi pembukaan restoran kepada WWD. Mereka mengisyaratkan bahwa mereknya dapat mengembangkan lebih banyak restoran bahkan hotel.
Selain itu, Hypebeast melaporkan bahwa perusahaan induk Vuitton, LVMH, memiliki rencana untuk membuka Langosteria, sebuah restoran seafood kelas atas yang berasal dari Milan, di Paris.
Louis Vuitton adalah merek mewah paling tersohor di dunia. Sementara LVMH adalah konglomerat barang mewah terbesar di dunia. Ajib sekali bukan!