Rabu 05 Feb 2020 07:19 WIB

Mulai Hari Ini 164 Penerbangan Bali-China akan Dibatalkan

Pembatalan penerbangan tidak termasuk rute ke Hong Kong dan Macau

Red: Nidia Zuraya
Penumpang melintas di dekat layar informasi penerbangan di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (4/2/2020).
Foto: ANTARA FOTO
Penumpang melintas di dekat layar informasi penerbangan di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (4/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Sebanyak 164 jadwal penerbangan yang menghubungkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dengan seluruh destinasi di China Daratan akan dibatalkan. Pembatalan ratusan jadwal penerbangan terseut akan dimulai hari ini, Rabu (5/2), Pukul 00.00 WIB.

"Untuk penerbangan terakhir menuju China dari Bandara Ngurah Rai nanti ada maskapai China Southern dengan nomor penerbangan CZ 2626 menuju Guangzhou pada Rabu (5/2) pukul 00.30 WITA," ujar Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, Selasa (4/2).

Baca Juga

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait penundaan penerbangan dari/ke seluruh destinasi di China Daratan, tidak termasuk Hong Kong dan Macau, hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian terkait penyebaran virus corona baru (novel Coronavirus/nCov).

"Semua jadwal penerbangan dari dan ke China melalui Bandara Ngurah Rai dihentikan sementara sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Namun, rute Hong Kong dan Taiwan masih tetap dibuka juga," katanya.