Selasa 11 Feb 2020 20:57 WIB

Semen Indonesia Inovasi Lewat Logo Baru

Perseroan kini telah menjadi contoh penyedia solusi bahan bangunan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Hiru Muhammad
Semen Indonesia luncurkan logo baru di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (11/2).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Semen Indonesia luncurkan logo baru di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memperkenalkan logo baru di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (11/2).

Penggantian logo dilakukan Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso bersama Komisaris Utama Semen Indonesia, Soekarwo, Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin dan Staf Ahli Kementerian PUPR A Gani Ghazaly Akman.

Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso mengatakan penggantian logo merupakan bagian dari transformasi perseroan untuk membangun kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. "Perseroan fokus mengembangkan inovasi untuk menjawab tantangan yang ada di bidang building material dan memberikan solusi kepada seluruh stakeholder," ujarnya.

Hendi mengatakan, Semen Indonesia kini telah berevolusi dari perusahaan persemenan, menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan. Perseroan, ingin menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi bahan bangunan yang inovatif terbaru dan bemilai tambah di kancah regional.

Ia menyampaikan solusi yang diciptakan tidak hanya memenuhi harapan stakeholder, tapi menjadi pendorong dalam tumbuhnya industri building material yang memperhatikan keberlanjutan. "Kami mampu menjadi pioner dalam industri building material yang memberdayakan stakeholder dalam menciptakan sustainable Living di masa depan," kata Hendi.

Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin menyampaikan  ini perusahaan BUMN haruslah cermat terhadap adanya perubahan. Perusahaan harus beradaptasi terhadap adanya perubahan karena dapat menyebabkan banyak bisnis yang mati, namun di satu sisi muncul bisnis yang baru.

Budi menilai dari beberapa perusahaan BUMN yang kami perhatikan, Semen Indonesia menjadi perusahaan yang paling baik dalam menghadapi perubahan itu. "Kami bangga dengan Semen Indonesia, kedepan kami berharap produk semen Indonesia menjadi komponen utama yang digunakan dalam membangun perumahan rakyat, gedung megah dan bangunan monumental di Indonesia," ujar Budi.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono menambahkan transformasi bisnis Semen Indonesia Grup (SIG) dilakukan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Sigit menyampaikan, selain telah mengembangkan cara beroperasi yang ramah lingkungan SIG berkomitmen dalam mengembangkan cara membangun yang mampu menjamin keberlanjutan di masa depan.

Perseroan kini telah menjadi contoh penyedia solusi bahan bangunan yang mendukung sustainable living dengan menghasilkan produk-produk solusi inovatif yang mengacu pada keterbatasan sumber daya alam dan kebutuhan komunitas. "Perseroan berkomitmen untuk terus mewujudkan dan memastikan sustainability atau keberlanjutan akan terjadi," ucap Sigit.

Sigit menjelaskan, selain produk, perseroan mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan seperti kebutuhan akan design (arsitek) dan builder (kontraktor) dalam platfom jaringan yang beberbasis online (Sobat Bangun). "Platfom ini diharapkan dapat menjadi solusi yang memudahkan stakeholder dalam memenuhi kebutuhan bahan bangunan," kata Sigit menambahkan.

 

Muhammad Nursyamsi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement