Kamis 13 Feb 2020 04:45 WIB

Joey Kramer Kembali Gebuk Drum Aerosmith

Setelah dilarang tampil, Joey Kramer akhirnya kembali manggung bersama Aerosmith.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Anggota band Aerosmith dari kiri ke kanan Joey Kramer, Brad Whitford, Steven Tyler, dan Joe Perry. Kramer kini telah kembali menggebuk drum untuk Aeromsith.
Foto: EPA
Anggota band Aerosmith dari kiri ke kanan Joey Kramer, Brad Whitford, Steven Tyler, dan Joe Perry. Kramer kini telah kembali menggebuk drum untuk Aeromsith.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON — Drummer Aerosmith Joey Kramer akhirnya dapat kembali tampil di atas panggung. Setelah berbagai persoalan yang dramatis bersama rekan-rekannya di band legendaris tersebut, ia dapat mengikuti pertunjukkan pada Senin (10/2) malam di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), sebagai bagian dari tur konser "Deuces are Wild".

Kramer kembali menggebuk drum untuk Aerosmith beberapa pekan setelah ia dilarang untuk ikut tampil di Grammy Awards pada Januari lalu. Rekan-rekannya mengaku khawatir terhadap kesehatan sang drummer, karena itu larangan unuk mengikuti latihan menjelang acara penghargaan musik terbesar itu juga diberikan.

Baca Juga

Bahkan, Kramer sempat mengajukan gugatan karena larangan itu. Pria berusia 69 tahun itu juga mengatakan rekan-rekannya di Aerosmith telah melanggar perjanjian karena mengharuskannya mengikuti audisi ulang untuk kembali menjadi drummer band itu, setelah vakum akibat mengalami cedera pergelangan kaki tahun lalu.

Aerosmith juga memberi pernyataan mengenai permasalahan itu dengan mengatakan keputusan melarang Kramer tampil adalah karena mempertimbangkan kesehatannya. Dalam pernyataan bersama, Aerosmith mengatakan bahwa Kramer belum siap tampil secara emosional dan fisik, menyusul pengakuannya sendiri selama enam bulan terakhir.

“Kami merindukannya dan mendorongnya untuk bergabung kembali dengan kami dan tampil, namun tampaknya ia belum merasa siap melakukannya,” ujar pernyataan Aerosmith kepada Fox News pada bulan lalu.

Kramer dianggap menerima tawaran untuk tampil saat Aerosmith tidak memiliki cukup waktu untuk latihan yang diperlukan menjelang Grammy Awards serta satu acara lainnya, yaitu MusiCares. Band menegaskan hal itu bukan berarti dia diabaikan dan mereka terus mengharapkan agar Kramer dapat kembali tampil seperti semula.

Drama perseteruan itu kini berakhir. Aerosmith membagikan klip energik dari penampilan mereka di MGM Resorts di media sosial Instagram dan menunjukkan Kramer kembali menabuh drum, saat vokalis Steven Tyler melempar topi ke atas dan menyanyikan lirik "Let the Music Do the Talking". Kramer juga terlihat mengenakan baju polos tanpa lengan serta ada hiasan bergambar bintang-bintang di bagian lehernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement