Kamis 16 Apr 2020 20:14 WIB

Donald Trump Rumahkan Ratusan Pegawai Resor Miliknya

Terimbas Corona, Donald Trump Rumahkan Ratusan Pegawai Resor Miliknya

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Terimbas Corona, Donald Trump Rumahkan Ratusan Pegawai Resor Miliknya. (FOTO: Reuters/Jonathan Ernst)
Terimbas Corona, Donald Trump Rumahkan Ratusan Pegawai Resor Miliknya. (FOTO: Reuters/Jonathan Ernst)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Selain sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump juga merupakan seorang pengusaha yang ternyata tak kebal terhadap virus corona. Akibatnya sebanyak 560 pegawai resor golf Trump National Doral Miami, Florida, milik Donald Trump, untuk sementara dirumahkan dengan alasan mencegah penularan virus corona.

Menurut keterangan Direktur Sumber Daya Manusia Trump National Doral, Al Linares, karyawan yang dirumahkan sementara adalah mereka yang bekerja di bagian makanan dan minuman, porter hotel, petugas kebersihan, dan pemandu golf.

Baca Juga: Donald Trump Ancam Setop Dana WHO, Bill Gates Marah: Berbahaya! Dunia Lebih Butuh WHO

Dilansir dari Associated Press di Jakarta, Kamis (16/4) tak ada satu pun dari mereka yang dirumahkan menjadi anggota serikat pekerja. Menurut keterangan yang disampaikan perusahaan, resor tersebut terpaksa tutup sejak pertengahan Maret karena penyebaran virus corona.

Sampai saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut kapan mereka akan mulai beroperasi kembali. Sebelumnya, kantor Kepresidenan Amerika Serikat, Gedung Putih, berencana menggelar pertemuan G7 di resor tersebut.

Namun, rencana itu tak jadi dilaksanakan karena dikhawatirkan Trump akan melanggar undang-undang dasar yang melarang presiden menerima pemberian atau pembayaran dari pemerintah. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement