Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Seorang Stuntman Ungkap Karakter Asli Keanu Reeves

Ahad 07 Jun 2020 05:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor Keanu Reeves.

Aktor Keanu Reeves.

Semua hal yang didengar publik soal Keanu Reeves dinilai 110 persen benar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Cukup sering kita mendengar artis favorit yang sangat hangat di layar atau di hadapan media, ternyata tidak memiliki sikap sama di kehidupan nyata. Hal demikian tidak berlaku untuk aktor kawakan Keanu Reeves.

Pria 55 tahun itu kerap disoroti karena wajahnya yang seolah tak menua. Bukan cuma soal penampilan, banyak yang mengidolakan Reeves karena sikap bersahabat dan sangat membumi.

Baru-baru ini, pemeran pengganti Reeves mengonfirmasi bahwa semua hal yang dinilai publik soal Reeves memang benar. Dia adalah pembalap Jeremy Fry, yang menjadi pemeran pengganti Reeves di semua sekuel film John Wick.

Fry menyebut sang aktor tidak hanya hebat dalam berakting, tapi juga manusia yang sangat baik dan pekerja keras. Hal itu pun kerap dibincangkan warganet setiap kali Reeves diwawancarai media, yang selalu tampak jujur dan cerdas.

"Dia adalah seorang yang suka memberi, tidak mementingkan diri sendiri, bekerja tanpa lelah. Semua hal baik yang Anda dengar tentang dirinya 110 persen benar," ujar Fry, dikutip di laman Cinema Blend, Ahad (7/6).

Hal lain yang diapresiasi Fry, yakni Reeves bukan jenis aktor yang mencoba melakukan semua aksi sendiri. Dia selalu berbesar hati meski harus "minggir sejenak, membiarkan para stuntman melakukan pekerjaan mereka.

Fry menceritakan, ada sebuah adegan sulit di mana Reeves harus meluncur dan ada kamera menyorot menghampirinya. Dengan proses pengambilan gambar yang cukup rumit, Reeves sangat kooperatif dan tidak mendahulukan egonya.

Tidak salah jika aktor ingin melakukan semua aksi laga sendiri dalam film. Akan tetapi, dalam pandangan Fry, ada aksi profesional yang tidak semudah kelihatannya. Fry menganggap Reeves memahami itu dan tidak keberatan berbagi peran.

"Dia tidak pernah mengatakan, aku mau melakukan ini, aku mau melakukan itu". Dia percaya pada sutradara dan tim untuk membuat keputusan terbaik karena dia tahu mereka akan membiarkannya beraksi ketika sesuai dan aman," jelas Fry.

Sayangnya, proses produksi John Wick: Chapter 4 tertunda karena pandemi Covid-19. Begitu pandemi berlalu, film diprediksi segera melanjutkan tahapan produksi sehingga Reeves dan Fry punya banyak kesibukan di lokasi syuting.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile