Rabu 22 Jul 2020 05:22 WIB

Rebel Wilson Berhasil Turunkan Berat Badannya

Wilson berhasil menurunkan bobot badannya hingga 18 kilogram.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Rebel Wilson berhasil menurunkan bobot badannya hingga 18 kilogram (Foto: Rebel Wilson)
Foto: EPA
Rebel Wilson berhasil menurunkan bobot badannya hingga 18 kilogram (Foto: Rebel Wilson)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Citra perempuan dengan tubuh berisi terlanjur melekat pada sosok Rebel Wilson. Aktris 40 tahun asal Australia itu kini berusaha mengubahnya dengan berbagi cerita di media sosial bahwa dia ingin menurunkan berat badan demi kesehatan.

Secara berkala, Wilson mengunggah foto maupun status yang menunjukkan usaha kerasnya mencapai target. Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Wilson berfoto saat hiking di Barrenjoey Head, Palm Beach, Sydney, Australia, Senin (20/7).

Baca Juga

"Semakin dekat setiap hari," tulis pemeran film Pitch Perfect itu pada keterangan foto, dikutip dari laman The Sun, Selasa (21/7). Dalam foto, Wilson terlihat bugar mengenakan busana olahraga GymShark berwarna biru laut.

Bintang film berambut pirang itu memang terlihat lebih ramping daripada sebelumnya. Dia sudah berhasil menurunkan bobot sebanyak 40 pon atau 18 kilogram. Sementara, total berat badan yang ingin dia kurangi adalah 165 pon atau 75 kilogram.

Awal 2020 silam, dia mencanangkan resolusi untuk memulai perjalanan kebugaran sepanjang tahun, yang benar-benar dia lakoni penuh kesungguhan. Dia ingin menghilangkan kebiasaan makan tidak sehat dan membiasakan aktif berolahraga.

Kala itu, Wilson mengatakan kepada delapan juta pengikut media sosialnya bahwa 2020 akan menjadi "Tahun Kesehatan". Hingga kini, Wilson tidak bosan membagikan foto dan video latihan kebugaran yang dia lakukan, termasuk kardio tujuh hari sepekan.

Untuk menyemangati diri sendiri, Wilson suka mengenakan busana atletik saat berjalan-jalan. Sebisa mungkin, dia menghindari makanan mengandung gula berlebih serta junk food. Wilson mengakui itu sulit, terutama pada masa pascaliburan.

Meski begitu, Wilson bertekad membuat beberapa perubahan positif tahun ini. Pada salah satu klip, dia melakukan rangkaian circuit training yang mencakup latihan angkat beban, squat, lunge, ditutup dengan latihan otot perut.

“Bahkan jika kau harus merangkak untuk mencapai tujuanmu, tetaplah bertahan, itu akan sangat sepadan. Coba dan upayakan sedikit usaha setiap harinya. Aku tahu beberapa hari terasa sangat berat tapi hal baik akan datang," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلْحَجُّ اَشْهُرٌ مَّعْلُوْمٰتٌ ۚ فَمَنْ فَرَضَ فِيْهِنَّ الْحَجَّ فَلَا رَفَثَ وَلَا فُسُوْقَ وَلَا جِدَالَ فِى الْحَجِّ ۗ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ يَّعْلَمْهُ اللّٰهُ ۗ وَتَزَوَّدُوْا فَاِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوٰىۖ وَاتَّقُوْنِ يٰٓاُولِى الْاَلْبَابِ
(Musim) haji itu (pada) bulan-bulan yang telah dimaklumi. Barangsiapa mengerjakan (ibadah) haji dalam (bulan-bulan) itu, maka janganlah dia berkata jorok (rafats), berbuat maksiat dan bertengkar dalam (melakukan ibadah) haji. Segala yang baik yang kamu kerjakan, Allah mengetahuinya. Bawalah bekal, karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa. Dan bertakwalah kepada-Ku wahai orang-orang yang mempunyai akal sehat!

(QS. Al-Baqarah ayat 197)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement