Selasa 04 Aug 2020 21:55 WIB

Ruangguru akan Sumbang Pemasukan Skill Academy untuk BNPB

Donasi dilakukan sebagai bentuk empati dan kontribusi perusahaan pada masyarakat

Rep: Puti Almas/ Red: Gita Amanda
CEO Ruangguru Belva Devara menyatakan Ruangguru akan menyumbangkan semua pemasukan Skill Academy untuk BNPB.
Foto: Antara
CEO Ruangguru Belva Devara menyatakan Ruangguru akan menyumbangkan semua pemasukan Skill Academy untuk BNPB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penyedia platform pembelajaran berbasis kurikulum sekolah, Ruangguru mengumumkan akan menyumbangkan seluruh pemasukan dari Skill Academy, yang merupakan mitra resmi platform digital Program Kartu Prakerja kepada pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu dampak pandemi virus corona jenis baru (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh CEO Belva Devara pada Selasa (4/8).

Dalam pengumuman melalui akun jejaring sosial Instagram Ruangguru (@ruangguru) dan Belva (@belvadevara), disebutkan hingga saat ini perusahaan itu belum menagihkan pembayaran apapun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja. Karena itu, setelah pembayaran diterima dan dipotong oleh pajak sesuai peraturan berlaku, seluruh pemasukan Skill Academy melalui program tersebut yang dilakukan pada platform digital Ruangguru selama Gelombang 1 hingga 3 akan disumbangkan pada negara melalui BNPB.

Baca Juga

Saat dikonfirmasi oleh Republika pada Selasa (4/7), Public Relations Lead Ruangguru, Sekar Krisnauli membenarkan rencana donasi tersebut. Penjelasan mengenai sumbangan untuk penanganan Covid-19 juga disampaikan melalui blog.ruangguru.com.

Beberapa penjelasan dalam situs Ruangguru tersebut adalah donasi dilakukan sebagai bentuk empati dan kontribusi perusahaan pada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Seperti yang telah dikatakan, sumbangan diberikan kepada negara melalui BNPB dan sebelum mengumumkan hal ini, surat resmi juga telah diberikan kepada badan tersebut, dengan mempertimbangkan kepatutan dan kebutuhan yang ada.