Senin 24 Aug 2020 18:39 WIB

Hanin Dhiya Digandeng Sabyan Bawakan 'Fatimah Az Zahra'

Hanin Dhiya mempelajari gaya bernyanyi Nissa Sabyan untuk berkolaborasi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Peluncuran virtual lagu terbaru Sabyan bersama Hanin Dhiya berjudul Fatimah Az Zahra, Senin (24/8).
Foto: Dok VMC Music
Peluncuran virtual lagu terbaru Sabyan bersama Hanin Dhiya berjudul Fatimah Az Zahra, Senin (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketika berkolaborasi, dua penyanyi memang perlu saling mempelajari karakter satu sama lain. Itulah yang dilakukan Hanin Dhiya yang berduet dengan Nissa Sabyan dalam lagu terbaru Sabyan berjudul “Fatimah Az Zahra”.

Hanin pun belajar bernyanyi seperti Nissa. Ia mengaku akhirnya bisa mengatasi beberapa tantangan bernyanyi bersama Sabyan.

Baca Juga

"Aku sempat mikir bisa nggak ya? Karena aku tahu Sabyan ini beda genre sama aku,” ujar Hanin dalam peluncuran virtual lagu “Fatimah Az Zahra", yang disimak di Jakarta, Senin (24/8).

Kekuatan lirik serta aransemen yang menjadi ciri khasnya dalam lagu-lagu hit, seperti “Ya Maulana”, “Al Waba”, dan “Ramadhan” sempat membuat Sabyan merajai trending topic Youtube dengan tiga karya sekaligus. Kini, Ahmad Fairus yang akrab disapa Ayus sang pencipta lagu yang juga keyboardis Sabyan, sangat fokus dengan proyek lagu “Fatimah Az Zahra” ini.

Terpilihlnya Hanin sebagai teman duet Nissa dalam lagu tersebut juga merupakan keinginan Ayus. Hanin bukanlah pendatang baru dalam industri musik Indonesia. Besar dengan membawakan lagu-lagu cover, Hanin kini berubah menjadi sosok penyanyi remaja dengan segala kelebihannya.

“Jadi aku dikasih lagunya, aku dengerin, dan ini pertama kalinya aku nyanyi lagu religi. Aku harus menyesuaikan suara juga karena lagu-lagu yang aku bawakan biasanya lagu-lagu galau dan lurus saja,” ucap Hanin.

 

Bukanlah hal mudah bagi Hanin untuk ikut dalam proyek ini. Kebiasaan Hanin dalam meng-cover lagu tidak dapat menjadi acuan dalam membawakan lagu "Fatimah" ini. Untuk mendapatkan rasa dalam lagu serta pendalaman material lirik, Ayus dan tim juga mengarahkan Hanin ketika take vocal.

Hal itu merupakan salah satu treatment Ayus, agar Hanin dapat menyanyikan lagu sesuai dengan rasa dan hasil yang dibayangkan olehnya ketika menciptakan lagu “Fattimah Az Zahra”. Dan, ternyata hasilnya sangat merdu dan menyentuh sekali ketika didengarkan.

“Sempet nervous sih ketika tawaran ini masuk, aku takut hasilnya nggak sesuai dengan ekspektasi kakak-kakak Sabyan. Di sini penghayatannya juga berbeda, jadi aku mikirin gimana bisa sampein lagu dengan baik,” papar Hanin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement