Selasa 01 Sep 2020 12:27 WIB

Alasan PDI Perjuangan Baru Umumkan Pilkada Surabaya Besok

PDI Perjuangan nilai Surabaya layak jadi puncak pengumuman calon kepala daerah.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari
PDI Perjuangan akan mengumumkan calon kepala daerah dukungannya yang akan maju di Pilkada Surabaya. Pengumuman PDI Perjuangan dilakukan Rabu (2/9).
Foto: ANTARA /Yulius Satria Wijaya
PDI Perjuangan akan mengumumkan calon kepala daerah dukungannya yang akan maju di Pilkada Surabaya. Pengumuman PDI Perjuangan dilakukan Rabu (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan mengumumkan nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan berkontestasi di Pilkada Surabaya 2020 pada Rabu (2/9). Puncak pengumuman tersebut akan dilakukan dalam rapat DPP PDI Perjuangan yang dinyatakan terbuka untuk umum dan dilakukan secara daring.

"Pengumuman Calon Pilkada Surabaya tanggal 2 September 2020, pukul 14.00 WIB secara online,"ujar Hasto melalui siaran tertulisnya, Selasa (1/9).

Baca Juga

Hasto mengakui, PDI Perjuangan menempatkan Kota Surabaya sebagai panggung politik utama setelah Jakarta. Alasannya, Surabaya bukan saja menjadi kota terbesar kedua Indonesia, melainkan juga telah menjadi best practices kota sederet prestasi.

“Surabaya sangat layak ditempatkan sebagai puncak pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan. Di kota inilah semangat nasionalisme dan patriotisme tumbuh subur. Di kota inilah semangat hubbul wathon minal iman berkumandang menghalau bala tentara Sekutu," ujar Hasto.