Selasa 06 Oct 2020 18:30 WIB

Kasus Positif Covid-19 Turun 7,4 Persen Pekan Ini

Satgas menyatakan lima provinsi telah mampu menekan angka kasusnya. 

Rep: Dessy Suciati Saputri  / Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, kasus positif covid 19 pada pekan ini tercatat menurun sebesar 7,4 persen dibandingkan pekan sebelumnya. “Pada minggu ini, terlihat perkembangan covid di tingkat nasional lebih baik dari pekan sebelumnya,” ujar Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/10).

Ia menyebut, lima provinsi yang pada pekan sebelumnya masuk dalam kategori provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi kini telah mampu menekan angka kasusnya. Yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, dan Jawa Tengah.

Baca Juga

“Kami apresiasi kepada 5 provinsi ini dan jangan berpuas diri, tetap tekan angka kasusnya hingga tidak ada penambahan kasus sama sekali,” tambah dia.

Sedangkan lima provinsi dengan kasus tertinggi pada pekan ini, yakni Maluku dengan kenaikan 152 kasus, Riau dengan kenaikan 131 kasus, Gorontalo yang naik 107 kasus, Sulawesi Barat dengan kenaikan 99 kasus, dan Aceh dengan kenaikan 97 kasus.

“Bila dibandingkan dengan minggu lalu, kenaikan kasus di Jawa Barat, DKI Jakarta itu angkanya ribuan yaitu 1.700, 1002 dan minggu ini kenaikannya diduduki oleh provinsi yang tadi kami sebutkan dan angkanya ratusan,” jelas dia.

Wiku meminta agar seluruh daerah mampu terus menekan penambahan kasus positif dan meningkatkan angka kesembuhan pasien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement