Selasa 05 Jan 2021 16:55 WIB

Pemprov Babel Amankan Ketat Pasokan Vaksin Covid-19

Gubernur Babel Erzaldi Rosman sebut ribuan vaksin Covid-19 akan tiba hari ini

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengawal dan mengamankan secara ketat pemasokan vaksin COVID-19 tahap pertama sebagai langkah memastikan keamanan vaksin di ruang khusus dinas kesehatan di daerah itu.
Foto:

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Andi Budi Prayitno mengatakan, Satgas bersama TNI/Polri akan mengawal dan mengamankan vaksin secara ketat, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan dan mempercepat penyediaan vaksin COVID-19 untuk melindungi masyarakat dari virus Corona dan awal tahun 2021 vaksin tersebut akan siap dan tersedia untuk publik," katanya.

Menurut dia, selama menunggu vaksinasi massal COVID-19, kemungkinan dan potensi terpapar virus tersebut akan terus terjadi, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri saat ini penularannya tidak lagi didominasi oleh kasus impor, namun sudah terjadi kasus transmisi lokal yang cukup banyak.

 

"Ini musti menjadi perhatian kita semua agar lebih peduli dengan meningkatkan kewaspadaan dini. Masyarakat tak boleh lengah, namun jangan pula panik, harus tetap awas, waspada dan peduli," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ حَاۤجُّوْكَ فَقُلْ اَسْلَمْتُ وَجْهِيَ لِلّٰهِ وَمَنِ اتَّبَعَنِ ۗوَقُلْ لِّلَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْاُمِّيّٖنَ ءَاَسْلَمْتُمْ ۗ فَاِنْ اَسْلَمُوْا فَقَدِ اهْتَدَوْا ۚ وَاِنْ تَوَلَّوْا فَاِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلٰغُ ۗ وَاللّٰهُ بَصِيْرٌۢ بِالْعِبَادِ ࣖ
Kemudian jika mereka membantah engkau (Muhammad) katakanlah, “Aku berserah diri kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Kitab dan kepada orang-orang buta huruf, ”Sudahkah kamu masuk Islam?” Jika mereka masuk Islam, berarti mereka telah mendapat petunjuk, tetapi jika mereka berpaling, maka kewajibanmu hanyalah menyampaikan. Dan Allah Maha Melihat hamba-hamba-Nya.

(QS. Ali 'Imran ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement