Senin 18 Jan 2021 22:58 WIB

Anies Ingatkan Tugas Sekda Baru untuk Tanggulangi Covid-19

Sekda baru Marullah Matali siap emban tugas tanggulangi Covid-19

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali tentang salah satu tugas pejabat publik adalah menanggulangi krisis COVID-19 di Ibu Kota.
Foto:

Siap emban

Di lokasi yang sama, Sekda DKI Jakarta yang baru, Marullah Matali, menyatakan dirinya akan mengemban amanat tersebut dengan serius dengan harapan penanggulangan COVID-19 di Jakarta bisa bersama-sama ditanggulangi dan segera tuntas.

"Sesuai arahan, bahwa COVID-19 menjadi prioritas kita yang saat ini sudah sangat gawat di Jakarta, tentu kita akan memaksimalkan penanganannya terutama terkait vaksin. Jakarta sudah mulai, mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat yang baik akan meminimalisir perlahan-lahan apa yang disampaikan Pak Gubernur tadi tentu menjadi perhatian saya," ucapnya.

Marullah juga mengatakan dia akan meneruskan berbagai pekerjaan yang telah dilakukan oleh Sekda DKI sebelumnya, Saefullah, termasuk penataan birokrasi yang menurutnya terus-menerus dilakukan.

"Penataan birokrasi terus berjalan, ini jauh-jauh hari sebelum saya masuk terus dilakukan, ini bukan pekerjaan baru, jadi saat ini sedang berjalan dan akan terus dilakukan," kataMarullah.

Marullah Matali resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan posisi Saefullah yang mangkat pada September 2020 lalu setelah pada Senin ini dilantik di Balai Kota Jakarta.

Marullah mengisi jabatan Sekda DKI yang lowong selama lima bulan sepeninggal Saefullah usai Pemprov DKI melelang jabatan dan melakukan proses seleksi sebulan setelahnya.

Nama-nama yang masuk seleksi, disaring baik-baik dengan sejumlah pertimbangan dan pada pertengahan Desember 2020, DKImenyerahkan tiga nama yang lolos seleksi ke presiden Jokowi untuk dipilih salah satu yang terbaik.

 

Adapun ketiga nama yang diserahkan ke presiden Jokowi adalah, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Keuangan Sri Haryati, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dan Marullah Matali yang menjabat Wali Kota Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement