Kamis 04 Feb 2021 06:36 WIB

Barcelona Susah Payah Singkirkan Granada di Copa Del Rey

Barcelona mengalahkan Granada 5-3 lewat babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kanan) merayakan golnya ke gawang Granada bersama Riqui Puig.
Foto:

.

Gol itu bak momentum kebangkitan yang dicari-cari Barcelona. Pada menit kedua injury time, Jordi Alba mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan sundulan Griezmann.

Pada pengujung waktu normal, Granada hampir mengunci kemenangan tetapi peluang terakhir mereka melalui Luis Suarez melenceng di sisi gawang dan kedua tim dipaksa melakoni babak tambahan waktu 2x15 menit.

Barcelona yang membukukan 28 percobaan tembakan sepanjang waktu normal, melanjutkan agresivitas mereka di babak tambahan. Pada menit ke-100 Griezmann mampu mencetak gol keduanya lewat sundulan menyambut umpan silang Alba demi membalikkan keadaan jadi 3-2.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Granada mendapat hadiah tendangan penalti karena jegalan tak perlu Sergino Dest terhadap Neva di dalam area terlarang. Fede Vico yang jadi algojo sukses melakoni tugasnya untuk membuat kedudukan imbang kembali.

Kendati demikian, daya juang Barcelona tak meredup. Sebab pada menit ke-113 Frenkie de Jong mampu merestorasi keunggulan dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Lionel Messi yang tak dihentikan sempurna oleh Escandell.

Lantas lima menit kemudian Alba mencetak gol keduanya untuk mengamankan kemenangan Barca 5-3 atas Granada dengan tembakan voli menyambut umpan lambung Griezmann.

Barcelona menyusul langkah Sevilla dan Levante yang sudah lebih dulu memesan satu tempat di babak semifinal.

Undian babak semifinal akan dilakukan oleh RFEF pada Jumat (5/2) selepas seluruh rangkaian pertandingan perempat final rampung dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement