Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Julie Andrews Sangat Kehilangan Christopher Plummer

Sabtu 06 Feb 2021 08:59 WIB

Red: Indira Rezkisari

Julie Andrews

Julie Andrews

Foto: EPA
Julie Andrews mengatakan dunia kehilangan aktor yang sempurna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lawan main Christopher Plummer dalam film The Sound of Music yang rilis tahun 1965) Julie Andrews merasa sangat kehilangan sosok sang Captain von Trapp. Plummer meninggal pada usia 91 tahun.

"Dunia telah kehilangan aktor yang sempurna hari ini dan saya telah kehilangan seorang teman yang saya cintai," kata Andrews dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters, Sabtu (6/2). "Saya menghargai kenangan dari kerja sama kami dan semua humor dan kesenangan yang kami bagi selama bertahun-tahun."

Baca Juga

Kabar kepergian Plummer diumunkan oleh sahabat sekaligus manajernya Lou Pitt mengabarkan pada Jumat (5/2). "Chris adalah pria luar biasa yang sangat mencintai dan menghormati profesinya dengan tata krama kuno yang hebat, humor yang mencela diri sendiri dan musik kata-kata," kata manajer Lou Pitt dalam sebuah pernyataan.

Plummer meninggal dengan damai di rumahnya di Connecticut dengan istrinya Elaine Taylor di sisinya. Salah satu peran utama terakhir Plummer adalah sebagai komedi gelap Knives Out pada tahun 2019.

"Ini benar-benar memilukan," kata rekan main Knives Out, Chris Evans, di Twitter. "Sungguh kerugian yang luar biasa. Hanya sedikit karier yang memiliki umur panjang dan dampak yang begitu besar. Salah satu kenangan favorit saya dari Knives Out adalah bermain piano bersama di rumah Thrombey di antara set-up. Dia adalah pria yang baik dan bakat legendaris."

Plummer, seorang aktor Shakespeare ulung yang dihormati untuk pekerjaan panggung, televisi dan filmnya yang bervariasi dalam karier yang berlangsung selama lebih dari enam dekade. Ia terkenal karena perannya dalam The Sound Of Music, yang pada saat itu melampaui Gone With the Wind (1939) sebagai film berpenghasilan tertinggi yang pernah ada.

Plummer terkenal lewat perannya sebagai seorang ayah tunggal Captain von Trapp lawan main Julie Andrews dalam film musikal The Sound Of Music. Pada 2012, dia jadi aktor tertua yang meraih Oscar pada usia 82 lewat perannya sebagai pria tua yang akhirnya mengaku gay dalam film Beginners.

Plummer muncul di lebih dari 100 film dan juga dinominasikan untuk Oscar untuk perannya sebagai penulis Rusia Leo Tolstoy dalam The Last Station tahun 2009. Dia memenangkan dua Tony Awards untuk karyanya di Broadway, dua Emmy Awards untuk karya TV dan tampil untuk beberapa perusahaan teater top dunia.

Namun bagi banyak penggemar, kariernya ditentukan oleh penampilannya sebagai duda yang tegas dalam The Sound Of Music. Peran tersebut disebutnya sosok kardus, tanpa humor dan satu dimensi. Dalam otobiografinya tahun 2008 In Spite Of Myself, Plummer mengacu pada film dengan akronim nakal S&M.

Dia membutuhkan waktu empat dekade untuk mengubah pandangannya terhadap film tersebut dan menganggapnya sebagai film yang luar biasa yang membuatnya bangga.

Film sentimental sutradara Robert Wise mengikuti nyanyian keluarga von Trapp dan pelarian mereka pada tahun 1938 dari Nazi setelah kapten dengan tujuh anak Plummer jatuh cinta dengan calon biarawati yang diperankan oleh Andrews. Film ini memenangkan Academy Award sebagai film terbaik tahun 1965.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile