Jumat 12 Feb 2021 16:39 WIB

Fakta di Balik Minum Air Hangat Bisa Sembuhkan Covid-19

Imunitas yang tinggi jadi kunci sembuh dari penyakit Covid-19.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi minum air putih. Beredar kabar yang menyebutkan minum empat gelas air hangat setiap hari akan menyembuhkan penyakit Covid-19.
Foto:

Cara menjaga agar imunitas tubuh tinggi, kata Wiku, adalah dengan menjaga keseimbangan antara istirahat dan olahraga teratur. Selain makan makanan bergizi seimbang. ‘’Ketiga hal itu harus dilakukan secara seimbang,’’ ucap Wiku.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi, juga menegaskan jika kabar air hangat sembuhkan Covid-19 adalah tidak benar. Dia meminta agar masyarakat tidak percaya kabar yang tidak tentu kebenarannya.

Dia juga menyarankan agar publik bisa mencegah penularan virus dengan 3M. ‘’Upaya pencegahan Covid-19 adalah tidak boleh kendor melakukan 3M,’’ kata Siti.

Lanjut Siti, hal tersebut juga harus diiringi dengan menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Selain dengan memastikan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kesimpulan:

Pasien Covid-19 tidak bisa sembuh hanya dengan konsumi air hangat empat kali sehari dan minum air 2,4 liter sebagai tambahan. Informasi tersebut berkategori menyesatkan atau hoaks.

photo
Informasi mengenai minum air hangat bisa membantu menyembuhkan Covid-19. - (dok Turn Back Hoax)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement