Kamis 04 Mar 2021 15:50 WIB

Serial 'The Simpsons' akan Diperpanjang Hingga 2023

Serial 'The Simpsons' akan memiliki total 757 episode pada akhir musim 34.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
The Simpsons.
The Simpsons.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- "The Simpsons" akan memperpanjang rekornya sebagai serial televisi animasi dengan episode terbanyak dan penggarapan naskah terlama sepanjang sejarah Amerika Serikat (AS). Hal ini menyusul keputusan Fox untuk kembali menggarap sitkom animasi ikonik tersebut.

Dilansir di laman Variety pada Kamis (4/3) dilaporkan bahwa Fox akan melanjutkan musim 33 dan 34 hingga 2023. Dengan ini, "The Simpsons" memiliki total 757 episode pada akhir musim 34.

Dalam sebuah pernyataan, pencipta "The Simpsons" Matt Groening mengatakan semua orang akan sangat senang dengan musim baru. "Kami merencanakan banyak kejutan besar. Homer akan kehilangan rambutnya, Milhouse akan mendapatkan lensa kontak, dan Bart akan merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh untuk yang ketiga puluh tiga kalinya," kata dia.

Saat ini memasuki musim ke-32, acara tersebut telah memenangkan 34 Emmy Awards, 34 Annie Awards, sembilan Environmental Media Awards, tujuh People's Choice Awards, 13 Writers Guild of America Awards, dan menjadi serial animasi pertama yang memenangkan Peabody Award (pada 2016). "The Simpsons" juga dinominasikan untuk Academy Award pada tahun 2012 untuk theatrical short The Longest Daycare, yang saat ini tinggal di Disney+.

Film Simpsons berdurasi panjang ditayangkan perdana pada 2007, meraup keuntungan kotor lebih dari 527 juta dolar AS atau sekitar Rp 7,4 triliun di box office global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement