Kamis 03 Jun 2021 13:25 WIB

Nicholas Saputra Lebih Sering Masak Saat Pandemi Covid-19

Nicholas Saputra awalnya menduga menu Indonesia lebih sulit dibanding masakan barat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Nicholas Saputra
Foto: Reuters
Nicholas Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain suka traveling, aktor Nicholas Saputra ternyata hobi memasak. Bahkan selama pandemi Covid-19, Nicho lebih banyak menghabiskan waktu di dapur untuk mengeksplorasi masakan.

"Selama setahun kemarin, banyak diam di rumah ya. Saya pribadi lebih banyak masak di dapur, mengeksplorasi makanan-makanan yang mau dimakan selama di rumah," kata Nicholas dalam konferensi pers Miele di Menteng Jakarta, Kamis (3/6).

Pemeran Chef Bono dalam film Aruna dan Lidahnya itu mengaku lebih senang mengeksplorasi menu-menu khas Indonesia. Awalnya, Nicho mengira masakan Indonesia itu lebih sulit ketimbang barat, namun setelah dicoba ternyata prasangkanya keliru.

"Kebanyakan yang dieksplorasi makanan Indonesia, karena saya punya banyak waktu untuk belajar. Tadinya saya kira susah karena masakan Indonesia itu banyak ingredients, tapi ternyata seru," kata Nicholas.

Yang tak kalah menarik, Nicho juga menanam berbagai jenis sayuran seperti kangkung, oyong, cabai, dan lainnya. Sayuran itu kemudian dijadikan bahan memasak.

"Ternyata ada kepuasan tersendiri saat masak dengan sayuran yang kita tanam sendiri," kata dia.

Karena suka memasak, Nicho juga selalu memilih piranti masak yang berkualitas dan tahan lama seperti produk Miele. "Saya sudah enam tahun pakai alat-alat masak dari Miele. Tidak hanya awet atau estetikanya yang oke, tapi juga fungsi-fungsinya sangat memudahkan kita dalam memasak," ujar Nicho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement