Sabtu 10 Jul 2021 04:31 WIB

Terapi Bantu Billie Eilish Lebih Mudah Tulis Lagu

Terapi membantu proses kreatif Billie Eilish.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
 Billie Eilish
Foto: AP/Jordan Strauss/Invision
Billie Eilish

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Billie Eilish menjadi salah satu penyanyi yang rutin menjalani terapi guna merilis stres di hidupnya. Menurut pelantun “Bad Guy” itu, menjalani terapi setidaknya seminggu sekali sangat membantunya dalam proses kreatif.

Eilish juga menyarankan semua orang untuk mencoba melakukan terapi. Tidak hanya bagi mereka yang sedang depresi, menurutnya, terapi juga dianjurkan bagi mereka yang bahagia.

Baca Juga

"Saya benar-benar percaya bahwa setiap manusia yang hidup di bumi perlu menjalani terapi. Tidak hanya ketika mengalami hal pahit saja, saat bahagia atau apapun perasaan Anda, terapi penting dilakukan,” kata dia seperti dilansir Music News, Jumat (9/7).

"Dan saya pikir itu (terapi) membantu proses kreatif saya, karena membuat ide-ide di kepala lebih mudah mengalir,” tambah dia.

Bintang yang sedang bersiap merilis album kedua itu, menjelaskan bahwa perbincangan selama terapi telah banyak menginspirasinya dalam membuat lirik lagu. "Setelah ngobrol banyak hal selama terapi, saya seperti merasa bahwa obrolan itu sangat menarik, dan saya harus menulis tentang itu. Terapi sangat membantu saya mengeluarkan gagasan, dan menuliskannya dengan baik,” kata dia.

Album kedua Eilish yang bertajuk “Happier Than Ever” dijadwalkan rilis pada 30 Juli 2021. Ia mengatakan sangat antusias menyambut karya terbarunya, dan berharap bisa disambut hangat oleh penggemar.

“Album kedua saya akan rilis 30 Juli. Ini adalah hal favorit yang pernah saya buat. Saya sangat senang tapi juga grogi, semoga kalian mau mendengarkannya,” kata Eilish.

Album ini akan berisi 16 lagu, termasuk single yang sudah dirilis sebelumnya seperti Therefore I Am, My Future, Everybody Dies, I Didn't Change My Number, Lost Cause dan “NDA”.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ لَسْتُمْ عَلٰى شَيْءٍ حَتّٰى تُقِيْمُوا التَّوْرٰىةَ وَالْاِنْجِيْلَ وَمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكُمْ مِّنْ رَّبِّكُمْ ۗوَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۚ فَلَا تَأْسَ عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan (Al-Qur'an) yang diturunkan Tuhanmu kepadamu.” Dan apa yang diturunkan Tuhanmu kepadamu pasti akan membuat banyak di antara mereka lebih durhaka dan lebih ingkar, maka janganlah engkau berputus asa terhadap orang-orang kafir itu.

(QS. Al-Ma'idah ayat 68)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement