Kamis 22 Jul 2021 09:10 WIB

Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Ciptakan Rakit

Rak Arsip Pencarian Otomatis Berbasis IoT (Rakit) untuk masyarakat berdaya saing

Red: Gita Amanda
Rak Arsip Pencarian Otomatis Berbasis IoT (Rakit) karya mahasiswa UBSI Tasikmalaya berhasil lolos seleksi tahap 1 dalam Lomba Inovasi Teknologi Kota Tasikmalaya.
Foto:

Mengusung ide dalam bidang teknologi yang dirancang berupa bentuk rak arsip,  Muhammad Rivalda berharap karyanya ini dapat membantu dalam proses pencarian arsip. Ia pun tak menyangka, perjuangan dan usaha kerasnya, bisa membawanya  lolos seleksi tahap 1.

“Berdasarkan hasil penjurian proposal, 'Rakit' dinyatakan lolos seleksi tahap 1 dan diperkenankan untuk mengikuti tahap selanjutnya. Tahap selanjutnya, saya harus presentasikan proposal yang saya buat beserta karyanya,” paparnya.

Rivalda  menjelaskan penjurian tahap dua akan berlangsung pada tanggal 27 sampai 28 Juli 2021 di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya dengan menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Tim yang berhasil lolos tahap 1 dan maju ke tahap 2 dibidang inovasi rekayasa teknologi ini berjumlah 10 tim. Mereka terdiri dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum, siswa/siswi SMK dan juga mahasiswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement