Kamis 12 Aug 2021 12:41 WIB

Alami Kecelakaan KH Miftachul Akhyar Dirujuk ke RSI Surabaya

Kondisi KH Miftachul dalam keadaan stabil, anya perlu mendapat perawatan lebih lanjut

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia  KH Miftachul Akhyar.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Miftachul Akhyar.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar bakal dipindah dari RSUD Salatiga ke RSI Jemursari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya. Ia mengalami luka ringan dalam insiden kecelakaan di kawasan Tol Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/8). 

Direktur Utama (Dirut) RSI Jemursari, dr. Bangun Trapsilla pun membenarkan kabar akan dipindahnya KH Miftachul Akhyar. Bangun mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan KH Miftachul Akhyar. 

"Insya Allah, (KH Miftachul) belum (sampai), kita menunggu," kata Bangun saat dikonfirmasi.

Bangun memastikan, kondisi KH Miftachul dalam keadaan baik. Hanya saja, perlu mendapat perawatan dan penanganan lebih lanjut di RSI Jemursari Surabaya.

"Artinya kan begini, beliau bisa dikirim (ke RSI Jemursari) kan kondisi stabil. Mungkin setelah di sini kalau perlu ada diagnostik atau tindakan lain ya tergantung kondisi nanti," ujarnya.

Bangun menyatakan, pihaknya telah menyiapkan petugas medis dan kamar untuk perawatan KH. Miftachul. "Sudah kami siapkan (kamar), diperkirakan sampai sini sekitar jam 13.00 atau 14.00 WIB, itu lah kurang lebih. Yayasan yang menghandle," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement