Sabtu 14 Aug 2021 09:43 WIB

Kiat Kunto Aji Agar Inspirasi tidak Mandek Saat Pandemi

Masih pandemi, Kunto Aji ikut dalam proyek daur ulang lagu 'Zamrud Khatulistiwa'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Solois Kunto Aji tetap aktif berkarya selama pandemi.
Foto: Republika/Noer Kusumawardhani
Solois Kunto Aji tetap aktif berkarya selama pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Kunto Aji membagikan kiat agar inspirasi tidak mandek selama pandemi. Kondisi krisis kesehatan yang masih merebak membuat semua orang mengalami keterbatasan untuk beraktivitas.

"Yakin saat ini semua orang menghadapi situasi yang sangat susah, tapi perlu disadari hal kecil seperti komunikasi bisa sangat membantu, agar menyadari bahwa kita semua bersama-sama menghadapi ini," ujarnya.

Baca Juga

Di masa pandemi, Kunto menyoroti bahwa banyak orang menjadi sangat terfokus pada kebutuhan pokok. Itu memang penting untuk bertahan hidup. Meski begitu, Kunto juga mengingatkan pentingnya kebutuhan tersier, yakni hiburan.

Dengan begitu, seseorang bisa lebih menikmati hari-harinya meski ada di kondisi yang serbaterbatas dan penuh tantangan seperti sekarang. Salah satu cara memenuhi itu ialah dengan menyimak musik favorit masing-masing.

Pelantun lagu "Rehat" itu juga menyarankan untuk terlibat secara kolaboratif dengan orang lain. Hal serupa juga dia lakoni, dengan mengerjakan proyek "Ressonited" yang mengaransemen ulang lagu legendaris "Zamrud Khatulistiwa".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement