Kamis 21 Oct 2021 06:37 WIB

Soal Kesuksesan 'Squid Game', Para Pemain Buka Suara

Permainan tradisional Korea Selatan menjadi salah satu daya tarik dari serial ini.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix.
Foto: Netflix
Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Para pemeran serial "Squid Game" yakni Lee Jung-jae (Seong Gi-hun), Park Hae-soo (Cho Sang-woo), Wi Ha-joon (Hwang Jun-ho), dan Jung HoYeon (Kang Sae-byeok), menghadiri acara talkshow "Tonight Show with Jimmy Fallon" secara virtual. Mereka diwawancarai Fallon mengenai kesuksesan acara serial itu dan karakter-karakter mereka di dalam serial.

Fallon membuka segmen dengan mengucapkan selamat kepada para pemain atas pencapaian mereka menjadi nomor satu di Netflix di 90 negara. Dia bertanya kepada Park ketika dia tahu pertunjukan itu menjadi hit besar. 

"Saya lebih merasakannya saat ini. Itu nyata, saya merasakannya hingga ke tulang saya," kata Park seperti dilansir di laman Collider, Kamis (21/10). 

Sementara Wi menjelaskan daya tarik dari cerita serial itu. Dia berpendapat, permainan tradisional Korea Selatan merupakan salah satu daya tariknya. “Saya benar-benar berpikir bagian dari daya tariknya adalah permainan anak-anak Korea. Itu bisa sangat orisinal, menyegarkan, dan juga mengejutkan pada saat yang sama bagi pemirsa global,” kata dia.

Serial "Squid Game" sendiri memiliki premis di mana 456 kontestan memainkan serangkaian permainan misterius untuk memenangkan hadiah uang tunai yang mengubah hidup. Jika kalah selama kompetisi, maka peserta akan dibunuh.

Serial ini telah dibandingkan dengan film-film permainan bertahan hidup seperti The Hunger Games dan Battle Royale karena sifatnya yang brutal. Wi pun merasa para pemeran melakukan pekerjaan yang baik dengan mengekspresikan sifat manusia yang sebenarnya di serial tersebut. 

"Mulai dari keserakahan dan sifat manusia lainnya yang terjadi di dalam permainan, yang saya percaya beresonansi dengan banyak penonton," jelas dia. 

Fallon lalu  mengeluarkan foto dan versi mainan dari boneka yang ada pada permainan "Lampu Merah Lampu Hijau" yang terkenal. Belakangan diketahui penonton boneka itu bernama Younghee. Pembawa acara itu mengetahui boneka itu adalah karakter dalam buku teks anak-anak Korea Selatan. 

Jung lalu menyebut ada dua karakter boneka itu. Dua karakter itu adalah seorang anak laki-laki bernama Chulsoo dan seorang gadis bernama Younghee. 

Sementara yang ada pada serial "Squid Game" adalah Younghee versi raksasa yang bertugas melacak para peserta yang terlihat bergerak saat bermain Lampu Merah untuk ditembak mati. Kedengarannya itu seperti salah satu cara untuk membuat anak-anak ketakutan pada malam hari.

"Squid Game" saat ini masih tayang di Netflix. Serial itu telah muncul perdananya pada 17 September. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement