Rabu 27 Oct 2021 17:35 WIB

Guardiola Waspadai West Ham

Tandang ke markas West Ham, bukan sesuatu yang mudah

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, Manchester City melanjutkan petualangan di Piala Carabao musim 2021/22. City jumpa West Ham United pada babak 16 besar ajang tersebut.

Kali ini, Manchester Biru bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di London Stadium, Kamis (28/10) dini hari WIB. Pelatih the Citizens, Pep Guardiola bereaksi.

Ia menunjukkan rasa hormat pada tuan rumah. "Kami tahu tim mana yang kami hadapi. Tandang ke markas West Ham, bukan sesuatu yang mudah," kata Guardiola, dikutip dari thenationalnews.com, Rabu (27/10).

Tapi pada saat yang sama, target mereka tidak berubah. City menurut Pep, selalu berupaya memenangkan setiap pertandingan. Tak peduli kompetisi apa yang sedang diikuti.

Pemilik Etihad Stadium berjaya di Piala Liga. Pasukan biru langit sudah empat kali secara beruntun menjadi juara. Lebih jauh lagi, City mengoleksi enam gelar Carabao Cup dalam delapan edisi terakhir.

Itu membuktikan kedigdayaan pasukan Guardiola. Mereka sudah sangat mengenal kompetisi ini. Kemudian, Phil Foden dan rekan-rekan baru saja meraih tiga kemenangan berturut-turut.

Hitungannya dari berbagai kompetisi. Dalam dua partai terkini, City mencetak sembilan gol dan cuma dua kali kebobolan. Masing-masing ketika menumbangkan Club Brugge 5-1, dan membantai Brighton and Hove Albion, 4-1.

Tapi West Ham bukan lawan sembarangan. Anak asuh David Moyes juga sedang dalam tren positif, dan bakal tampil di depan penggemar sendiri. The Hammers hanya sekali kalah dalam tujuh pertandingan terkini, di berbagai ajang.

Selebihnya, Declan Rice dan rekan-rekan mengoleksi enam kemenangan. Untuk sampai ke babak 16 besar Piala Liga, pasukan Moyes menyisihkan Manchester United.

West Ham juga trengginas di Liga Europa, dan Liga Primer Inggris. The Irons berada di posisi keempat klasemen sementara kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement