Kamis 04 Nov 2021 06:43 WIB

Netflix Pertimbangkan Bonus Buat Tim Produksi Squid Game

Netflix untung besar dari tayangan Squid Game.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial Squid Game. Tayangan orisinal Netflix ini meraup untung besar setelah menarik lebih dari 140 juta penonton selama empat pekan pertama perilisannya.
Foto:

Menurut media berita AS, Netflix mengeluarkan 21 juta dolar AS (sekitar Rp 302 miliar) untuk mendanai Squid Game dan menikmati keuntungan sekitar 900 juta dolar AS (sekitar Rp 12 triliun) dari peningkatan pelanggan dan kenaikan harga saham. Sutradara Hwang dan anggota kru, yang dilaporkan menyetujui margin tetap 10 persen dari total biaya produksi, tidak memiliki pendapatan dan insentif tambahan sesuai dengan kesuksesan global acara tersebut.

Selain itu, Garfield juga mengatakan Netflix sedang mencari cara alternatif lain untuk menyelesaikan perselisihan dengan perusahaan telekomunikasi dan regulator Korea Selatan mengenai biaya penggunaan jaringan lokal. Streamer, yang telah menolak untuk membayar penggunaan jaringan kalah dalam gugatan terhadap penyedia layanan internet (ISP) lokal SK Broadband Co. pada Juni.

Pemerintah Korea Selatan belum lama ini meningkatkan tekanan pada Netflix untuk membayar biaya penggunaan jaringan. Bulan lalu, Presiden Korea Selatan,Moon Jae-in mengatakan, platform global harus memenuhi tanggung jawab mereka sesuai dengan ukurannya dan memerintahkan pemerintah untuk meninjau perselisihan yang melibatkan Netflix.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement