Jumat 05 Nov 2021 17:02 WIB

DPR Nyatakan Verifikasi Dokumen Jenderal Andika Lengkap

Andika Perkasa akan menjalani fit and proper test calon Panglima TNI di DPR besok.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dijadwalkan menjalani fit and proper test di Komisi I DPR pada Sabtu (6/11).
Foto:

Anggota Komisi I DPR, Bobby Adhityo Rizaldi, memastikan dalam fit and proper test besok Komisi I tidak akan mempersoalkan pajak dan harta kekayaan Andika. Bobby menuturkan, Komisi I hanya melakukan validasi bahwa laporan pajak sudah sesuai dikeluarkan oleh kantor pajak dan sudah dilaporkan oleh yang bersangkutan.

"Saya rasa hampir pastikan tidak ada lagi pertanyaan mengenai itu, tidak ada pertanyaan mengenai pajak, LHKPN. Kenapa? Ya kita kan bukan kantor pajak, yang verifikasi laporan pajak itu kan kantor pajak, LHKPN sebagai penyelenggara negara yang memverifikasinya itu ada lembaganya sendiri, jadi kita anggap itu sudah selesai," kata Bobby di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/11).

Politikus Partai Golkar tersebut mengungkapkan, sejumlah hal yang akan didalami dalam fit and proper test besok yaitu terkait sasaran apa saja yang akan dilakukan dalam 100 hari pertama. Selain itu Komisi I akan mendalami apa saja yang akan dilakukan Andika dalam masa jabatannya yang hanya 13 bulan.

"Bagaimana dalam waktu 13 bulan yang cukup singkat ini mampu menerjemahkan misi dan visi bapak presiden dan bagaimana melanjukan program program di tahun 2022 anggaran sudah selesai diketok pak Panglima Hadi bulan Oktober, saya rasa seputar itu aja," jelasnya.

 

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 20 Juni 2021, tercatat kekayaan yang dimiliki calon tunggal Panglima TNI itu sebesar Rp 179 miliar.

 

photo
TNI melakukan realokasi anggaran sebesar Rp 196,8 miliar untuk membantu penanganan virus Covid-19 atau corona. - (Pusat Data Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement