Rabu 10 Nov 2021 23:38 WIB

Soal Vaksinasi Anak 6-11, Daerah Masih Tunggu Arahan Pusat

Pemkot Yogyakarta belum bisa memastikan kapan memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Rep: Silvy Dian Setiawan/Antara/ Red: Andi Nur Aminah
Paket vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 untuk anak-anak berusia lima hingga 12 tahun ditampilkan di situs vaksinasi dan pengujian Viral Solutions di Decatur, Ga., pada hari pertama vaksinasi COVID-19 tersedia untuk anak-anak berusia 5 hingga 12 tahun pada hari Rabu, 3 November 2021.
Foto:

Siti Nadia menegaskan, vaksinasi menjadi salah satu upaya penting pengendalian pandemi, selain upaya testing, tracking, dan treatment, serta kepatuhan terhadap prokes. Jika dibandingkan dengan vaksinasi di tingkat global, maka Indonesia saat ini berada di peringkat kelima untuk jumlah orang yang mendapatkan vaksinasi minimal satu dosis dan juga dari jumlah total dosis yang diberikan.

“Dengan upaya yang dilakukan, kita bisa memastikan agar ketersediaan vaksin di dalam negeri di tengah keterbatasan ketersediaan vaksin di level global ini tetap harus kita pertahankan,” tambahnya.

Per 9 November 2021, capaian vaksinasi Covid-19 nasional telah mencapai 126,9 juta atau 61 persen untuk vaksinasi dosis pertama dan sebanyak 80,4 juta untuk total vaksinasi dosis kedua. Sedangkan jumlah total dosis yang sudah diberikan kepada masyarakat mencapai lebih dari 200 juta.

“Pada saat yang bersamaan, sudah ada 21 ibu kota provinsi yang sudah mencapai target lebih dari 70 persen di bulan November ini,” ucap Siti Nadia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement