Jumat 26 Nov 2021 05:09 WIB

Berlaku Adil pada Anak

Sikap adil orang tua akan membuat anak-anak menjadi saling menghormati.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Ibu dan Anak
Foto:

Datanglah Basyir menghadap Rasulullah seraya berkata: Sungguh aku memberikan hadiah kepada anakku ini (Nu'man) yang dari Umrah binti Rawahah dengan suatu hadiah. Kemudian dia (Istriku yaitu Umrah binti Rawahah) menyuruhku agar mempersaksikan kepadamu. 

Nabi bertanya: apakah engkau memberikan hadiah semua anak-anakmu seperti ini? Basyir berkata: tidak. Maka nabi bersabda: Takutlah engkau pada Allah, dan berbuat adillah kalian semua pada anak-anakmu. 

Perawi berkata: Maka (Basyir) dia pulang  dan menarik kembali pemberiannya. 

(HR Bukhari). 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنِ امْرَاَةٌ خَافَتْ مِنْۢ بَعْلِهَا نُشُوْزًا اَوْ اِعْرَاضًا فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَآ اَنْ يُّصْلِحَا بَيْنَهُمَا صُلْحًا ۗوَالصُّلْحُ خَيْرٌ ۗوَاُحْضِرَتِ الْاَنْفُسُ الشُّحَّۗ وَاِنْ تُحْسِنُوْا وَتَتَّقُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Dan jika seorang perempuan khawatir suaminya akan nusyuz atau bersikap tidak acuh, maka keduanya dapat mengadakan perdamaian yang sebenarnya, dan perdamaian itu lebih baik (bagi mereka) walaupun manusia itu menurut tabiatnya kikir. Dan jika kamu memperbaiki (pergaulan dengan istrimu) dan memelihara dirimu (dari nusyuz dan sikap acuh tak acuh), maka sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement