Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

BTS Gugup untuk Konser Tatap Muka Pertama

Senin 29 Nov 2021 22:25 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih

BTS. BTS menggelar live konser pertama setelah 2 tahun.

BTS. BTS menggelar live konser pertama setelah 2 tahun.

Foto: @amas/Instagram
BTS menggelar Konser Permission To Dance On Stage – LA.

REPUBLIKA.CO.ID, INGLEWOOD — Konser Permission To Dance On Stage – LA menjadi panggung tatap muka pertama BTS dengan penggemarnya, ARMY, dalam waktu dua tahun. Member BTS, Suga mengungkapkan bahwa malam pertama konser terasa seperti mimpi, yang membuatnya sangat gugup.

“Kami debut delapan tahun lalu dan debut di Amerika Serikat empat tahun lalu, dan sejujurnya saya pikir selalu ada insiden seperti ini sejak saat itu,” kata rapper itu dalam konferensi pers di Stadion SoFi di California, Amerika Serikat (AS) dilansir Soompi, Senin (29/11).

Baca Juga

Pemilik nama Min Yoon-gi itu mengenang bahwa prestasi BTS tidak didapatkan dengan mudah. Karena itu, dia mengatakan BTS tetap bekerja keras selama dua tahun terakhir ini.

“Memikirkannya selama dua tahun kami tidak bisa tampil, saya menyadari bahwa kami selalu mengatasi hambatan itu melalui kerja keras, dan hal yang sama berlaku untuk konser ini,” ujar Suga.

Member BTS, V membagikan pemikirannya tentang pertemuan pertama dengan penggemar. “Saya sangat senang bisa mengadakan konser tatap muka pertama kami dalam dua tahun seperti ini,” kata pemilik nama Kim Tae-hyung itu.

Dia berbagi bahwa dua tahun terakhir sangat menyedihkan dan sulit bagi BTS, karena mereka tidak dapat melakukan hal-hal yang biasa mereka lakukan. Karena itu, dia melakukan banyak persiapan untuk konser tatap muka pertama BTS dengan penggemarnya.

“Saya datang ke sini dengan hati yang penuh penantian, dan saya ingin memberikan energi bahagia kepada ARMY,” ujar penyanyi-penulis lagu kelahiran 30 Desember 1995 itu.

Rapper J-Hope mengatakan hari pertama konser adalah pengalaman yang menegangkan bagi BTS. Jin menambahkan bahwa para anggota membahas ihwal kemungkinan mereka menangis bertemu ARMY, ketika mereka membawakan lagu pembuka “ON”.

“Kami sangat gugup karena kami tampil untuk penonton untuk pertama kalinya dalam dua tahun, dan kami banyak berlatih jika kami mungkin membuat kesalahan. Tapi meskipun kami mengatakan semua itu, tidak ada yang menangis,” kata pemilik nama Kim Seok-jin itu.

Jimin menjelaskan bahwa dia merasa menyesal setelah hari pertama konser karena tidak bisa menikmati pengalaman itu sepenuhnya. Dia memiliki banyak kekhawatiran bertemu dengan penggemar, seperti ekspresi, gerakan, kata-kata, emosi, dan lain-lain.

“Jadi saya tidak bisa sepenuhnya menikmatinya, dan saya merasa sedikit menyesal. Jadi saya akan mencoba untuk santai dan menikmatinya,” ujar Jimin.

BTS Permission To Dance On Stage – LA berlangsung pada 27 dan 28 November, serta 1 dan 2 Desember 2021, dengan total empat pertunjukan. Lebih dari 47 ribu orang memenuhi stadion setiap malam, dengan total lebih dari 188 ribu penonton konser yang diharapkan selama empat pertunjukan. Konser ini juga disiarkan langsung di YouTube Theatre yang berkapasitas 6.400 kursi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile