Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

1 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rumor Trilogi Baru Spider-Man, Ini Respons Marvel

Selasa 30 Nov 2021 08:05 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Marvel memberikan respons terkait munculnya rumor soal trilogi baru film Spider-Man (ilustrasi).

Marvel memberikan respons terkait munculnya rumor soal trilogi baru film Spider-Man (ilustrasi).

Foto: Sony/Marvel
Ada rumor Tom Holland akan melanjutkan peran dalam trilogi baru Spider-Man.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Isu mengenai aktor Tom Holland yang akan melanjutkan perannya menjadi Spider-Man setelah trilogi pertamanya, kini diragukan. Seorang sumber di Marvel Studios mengelak adanya trilogi baru Spider-Man kerja sama antara Sony dan Marvel Studios. 

Sebelumnya, produser Spider-Man No Way Home, Amy Pascal, mengatakan setidaknya Sony dan Marvel Studios masih akan melibatkan Holland sebagai Spider-Man di sebanyak tiga film lagi. "Ini bukan film terakhir yang akan kami buat dengan Marvel. (Ini bukan) film Spider-Man terakhir," kata Pascal dilansir laman CBR, Selasa (30/11). 

Baca Juga

"Kami sedang bersiap-siap untuk membuat film Spider-Man berikutnya dengan Tom Holland dan Marvel, itu bukan bagian dari... kami memikirkan ini sebagai tiga film, dan sekarang kami akan melanjutkan ke tiga film berikutnya. Ini bukan yang terakhir dari film MCU kami,” ujar Pascal melanjutkan. 

Namun, tak lama setelah komentar ini muncul, laman The Hollywood Reporter mencoba mengonfirmasi dari orang dalam. Dia menyebut tidak ada rencana resmi untuk trilogi baru saat ini.

Hubungan antara Marvel dan Sony dalam hal hak film Spider-Man mengalami pasang-surut. Pada 2016, Peter Parker/Spider-Man versi Tom Holland membuat debut Marvel Cinematic Universe (MCU)-nya di Captain America: Civil War sebelum menjadi headline di dua film solonya (Spider-Man: Homecoming dan Far From Home).

Karakternya itu juga menjadi bintang tamu di Avengers: Infinity Wars dan Endgame. Namun, pada Agustus 2019, Marvel dan Sony mencapai jalan buntu yang tampaknya membunuh kesepakatan monumental antara kedua studio untuk selamanya.

Pada bulan berikutnya, kesepakatan baru dibuat yang mengubah kerja sama kedua pihak itu. Itu mengonfirmasi film solo ketiga Spider-Man yaitu No Way Home dan penampilan Spider-Man versi Holland di MCU berikutnya. 

"Saya senang bahwa perjalanan Spidey di MCU akan berlanjut, dan saya dan kita semua di Marvel Studios sangat senang bahwa kami bisa terus mengerjakannya," kata Presiden Marvel Studios/CCO Marvel, Kevin Feige.

Feige mengatakan, Spider-Man adalah ikon dan pahlawan yang kuat yang kisahnya melintasi segala usia dan penonton di seluruh dunia. Spider-Man juga merupakan satu-satunya pahlawan dengan kekuatan super yang melintasi alam semesta sinematik. 

“Sehingga Sony terus mengembangkan Spidey mereka sendiri, Anda tidak akan pernah tahu kejutan apa yang mungkin ada di masa depan,” kata Feige. 

Tentu saja, berita tentang trilogi baru ini menjadi semakin menarik jika disandingkan dengan komentar yang dibuat oleh Holland lebih dari satu bulan lalu. Saat itu Holland menganggap beruntung akan menyelami karakter ini lagi dan melihat versi yang berbeda dalam film yang disebutnya film terakhirnya itu. 

“Ini tidak akan lagi menjadi trilogi Homecoming. Kami akan memberikan waktu dan mencoba untuk membangun sesuatu yang berbeda dan mengubah nada film. Apakah itu terjadi atau tidak, saya tidak tahu. Tapi kami benar-benar memperlakukan (No Way Home) seperti itu akan segera berakhir, dan rasanya seperti itu,” kata Holland. Spider-Man: No Way Home akan tayang bioskop pada 17 Desember.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile