Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sutradara House of Gucci Lawan Balik Kritik Keluarga Gucci

Rabu 01 Dec 2021 11:23 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Sutradara Ridley Scott melawan balik reaksi keluarga Gucci atas film House of Gucci (ilustrasi).

Sutradara Ridley Scott melawan balik reaksi keluarga Gucci atas film House of Gucci (ilustrasi).

Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Sutradara menyebut keluarga itu memberikan hinaan mengkhawatirkan terhadap Al Pacino.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Ridley Scott melawan balik reaksi keluarga Gucci atas film House of Gucci. Dia menyebut keluarga itu seperti memberikan hinaan yang mengkhawatirkan yang menyoroti tentang aktor Al Pacino yang memerankan Aldo Gucci.

“Orang-orang yang menulis surat dari keluarga Gucci kepada kami di awal sangat menghina, mengatakan bahwa Al Pacino tidak mewakili Aldo Gucci secara fisik dalam bentuk atau bentuk apa pun,” kata Scott yang menanggapi kritik Gucci dalam tanya jawab dengan GamesRadar seperti dilansir laman Screen Rant, Rabu (1/12).

Baca Juga

Berkaitan dengan kritik keluarga terhadap Al Pacino, Scott mengatakan mereka seharusnya beruntung karena aktor seior itu mewakili mereka dalam film. “Namun, terus terang, bagaimana mereka bisa lebih baik diwakili daripada oleh Al Pacino? Permisi! Anda mungkin memiliki aktor terbaik di dunia, Anda seharusnya sangat beruntung,” kata dia. 

Scott mengatakan, para kru film mencoba untuk sepenuhnya hormat  dengan menjadi sefaktual mungkin dari kondisi aslinya. Sutradara itu menjelaskan, film yang menceritakan warisan Gucci yang bergejolak sepanjang 1970-an, 1980-an, dan 1990-an itu dapat dilihat sebagai satire. Hal ini mengingat kepribadian dan situasi yang digambarkan dalam film itu.  

Scott berpikir banyak hal yang dibawakan pada film itu adalah komedi. House of Gucci menggambarkan dekadensi, pertikaian, dan akhirnya pembunuhan yang menimpa dinasti mereka. 

Lady Gaga memerankan Patrizia Reggiani yang menikah dengan keluarga Gucci. Adam Driver berperan sebagai Maurizio Gucci, Al Pacino sebagai Aldo Gucci, Jared Leto sebagai Paolo Gucci, dan Jeremy Irons sebagai Rodolfo Gucci.

Film ini telah meraup 34 juta dolar AS atau setara Rp 487 miliar di seluruh dunia sejauh ini. Itu menjadikannya pembuka rekor untuk drama dewasa selama masa pandemi.

House of Gucci mendapatkan ulasan beragam. Keluarga Gucci menanggapi dengan keprihatinan atas film tersebut. Mereka menyebut film itu sangat menyakitkan dan menggambarkan Reggiani versi Gaga sebagai korban, kpadahal dia adalah penghasutnya.

Mereka lebih jauh mengkritik penampilan para aktor yang menggambarkan anggota keluarga mereka, khususnya Al Pacino. Cucu perempuan Aldo, Patrizia Gucci, mengatakan Al Pacino tidak terlihat seperti pria sejati karena memiliki fisik gemuk, pendek, dengan cambang yang sangat jelek.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile