Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Menkes: 400 Ribu Obat Paxlovid Sudah Tiba di Indonesia

Ahad 16 Jan 2022 15:51 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin

Foto: Dok
Rencananya, obat-obatan tersebut juga akan diproduksi di Indonesia pada Maret-April.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, sebanyak 400 ribu obat Covid-19 buatan Pfizer yakni Paxlovid telah tiba di Indonesia. Rencananya, obat-obatan tersebut juga akan diproduksi di Indonesia pada Maret-April.

 

“Pemerintah sudah mempersiapkan obat-obatan. Paxlovid 400 ribu tablet sudah datang, kami sudah lihat. Rencananya juga akan diproduksi di Indonesia bulan Maret-April,” jelas Menkes Budi saat konferensi pers usai rapat terbatas evaluasi PPKM, Senin (16/1).

Baca Juga

Selain itu, menurut dia, pemerintah juga sudah memproses untuk mendatangkan Paxlovid yang diharapkan dapat tiba pada Februari. Menkes mengatakan, obat-obatan Covid-19 ini akan membantu Indonesia dalam menghadapi lonjakan kasus akibat Omicron. “Kita sudah dalam proses mendatangkan Paxlovid juga, ini antivirus dari Pfizer yang mudah-mudahan bisa datang di bulan Februari,” ungkap dia.

Dalam ratas ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar obat-obatan untuk Covid-19 tidak hanya tersedia di puskesmas maupun rumah sakit pemerintah, namun juga tersedia di berbagai apotek.

“Memang sesuai dengan jenis obatnya. Jadi obat mana yang bisa dibeli untuk umum, obat mana yang harus dibeli mendapatkan resep dokter, dan obat mana yang bisa diberikan melalui perawatan rumah sakit,” jelas Menkes.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile