Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pemerintah Pantau Tren Kasus untuk Tentukan Gelombang 3 Covid-19

Selasa 08 Feb 2022 19:37 WIB

Red: Ratna Puspita

Pemerintah masih memantau tren kasus untuk menentukan adanya gelombang baru penularan virus. (Foto: Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito)

Pemerintah masih memantau tren kasus untuk menentukan adanya gelombang baru penularan virus. (Foto: Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito)

Foto: Satgas Covid-19.
Pemerintah berharap kasus Covid-19 menurun sebelum Ramadhan dan Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah masih memantau tren kasus untuk menentukan adanya gelombang baru penularan virus. Wiku mengatakan kegiatan tersebut juga beriringan dengan evaluasi laporan PPKM berkala.

"Parameter penilaian di antaranya transmisi komunitas, kapasitas respons, dan laju vaksinasi per kabupaten/kota," ujar dia dalam konferensi pers daring diikuti di Jakarta, Selasa (8/2/2022) malam. 

Baca Juga

Ia mengharapkan kasus Covid-19 dapat menurun segera sebelum periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. "Tujuan ini akan dapat dicapai jika kita bersama-sama memaksimalkan kembali upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengemukakan bahwa kenaikan kasus Covid-19 akibat infeksi virus corona tipe SARS-CoV-2 varian Omicron bisa lebih tinggi dibandingkan dengan peningkatan kasus infeksi yang terjadi akibat penularan virus varian Delta. Budi menyebut, kenaikan kasus infeksi omicron di Provinsi DKI Jakarta dan Bali saat ini telah melampaui kenaikan kasus Covid-19 akibat infeksi virus corona varian Delta pada Juli 2021.

Peningkatan kasus infeksi Omicron juga terdeteksi di Tangerang Selatan, Banten, serta Bekasi dan Depok di Jawa Barat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile