Sabtu 19 Feb 2022 19:01 WIB

Bruno Fernandes tak Gentar Hadapi Leeds di Stadion Elland Road

Fernandes memastikan dirinya sama sekali tak gentar untuk menghadapi Leeds

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Rabu (16/2) dini hari WIB .
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Rabu (16/2) dini hari WIB .

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Gelandang serang Manchester United (MU) Bruno Fernandes tertantang untuk mencicipi atmosfer mengerikan markas Leeds United Stadion Elland Road saat timnya berkunjung pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Ahad (20/2) malam WIB.

"Orang-orang memberitahu saya tentang itu (atmosfer) Elland Road. Rekan setim saya pun mengatakan bahwa ini adalah tempat yang sangat sulit bagi pemain MU," kata Bruno Fernandes menjelaskan dikutip laman resmi klub, Sabtu (19/2).

MU akan berkunjung ke markas tim rival abadi Leeds United. Rivalitas pun permusuhan kedua tim sudah mengakar sejak lama, dengan julukan Roses derby.

Rivalitas tersebut jelas menghadirkan tekanan kepada para pemain MU dari para pendukung the Peacocks, Leeds. Meski begitu, Bruno Fernandes memastikan dirinya sama sekali tak gentar untuk menghadapi Leeds di markas kebanggaan mereka.

"Saya suka ketika semuanya melawan Anda karena itu membuat Anda memberi sedikit lebih banyak dan menjadi sedikit lebih baik," sambung pemain asal Portugal.

Fernandes, yang mencetak gol ke delapannya di Liga Primer musim ini untuk meraih tiga poin melawan Brighton and Hove Albion pada pertengahan pekan, terbiasa mengalami persaingan sengit dari waktunya di Lisbon bersama Sporting CP dan tahu dia akan menghargai persaingan semacam ini ketika tiba di Old Trafford.

"Tentu saja, ketika Anda datang ke klub, Anda tahu ada banyak pertandingan besar di Inggris seperti melawan Liverpool, Manchester City dan Leeds, yang paling penting bagi kami adalah meraih kemenangan sebanyak mungkin, semampu kami."

Kemenangan di Elland Road tentu jadi fokus Iblis Merah untuk tetap mengamankan posisi dari kejaran rival-rival pemburu empat besar seperti West Ham United, Arsenal, Wolves, hingga Tottenham Hotspur.

Leeds yang tampil inkonsisten sepanjang musim ini masih terdampar di peringkat ke-15 klasemen dengan koleksi 23 angka dari 23 laga.

Hasil positif lawan MU tentu juga dibidik pasukan Marcelo Bielsa itu demi menjauhkan diri dari zona merah. Saat ini Leeds berjarak lima poin saja dari zona degradasi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement