Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tujuh Belas Buka Album Baru Tulus

Rabu 23 Feb 2022 07:55 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Tulus merilis lagu Tujuh Belas, single pertama dari album barunya yang sedang dipersiapkan.

Tulus merilis lagu Tujuh Belas, single pertama dari album barunya yang sedang dipersiapkan.

Foto: TulusCompany
Tulus tengah mempersiapkan album terbarunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Tulus tengah mempersiapkan sebuah album baru. Sebagai pembuka, pria 34 tahun kelahiran Bukittinggi, Sumatra Barat, itu memperkenalkan single pertama dari album.

 

Nomor pembuka dari keseluruhan rangkaian lagu di album baru tersebut diberi judul "Tujuh Belas". Tembang bertempo cepat itu sudah bisa dinikmati lewat berbagai platform musik digital.

Baca Juga

Tulus juga mengumumkan kehadiran lagu lewat media sosial. "Di saat kita masih tujuh belas," kata Tulus lewat akun Instagram @tulusm, Rabu (23/2/2022), menambahkan tagar #TulusTujuhBelas.

Penerima penghargaan AMI Awards 2019 kategori penyanyi solo pria/wanita urban terbaik itu punya pesan khusus lewat lagu "Tujuh Belas". Dia hendak mengajak penikmat musik untuk merayakan jiwa muda.

"Spirit yang dapat terus ada di dalam kita, seberapa pun jauh perjalanan usia," ungkap Tulus lewat pernyataan resminya.

Tulus menulis sendiri lirik lagu "Tujuh Belas", lantas menggarap melodi dan chord lagu bersama Petra Sihombing. Riri Muktamar menjadi produser eksekutif lagu di bawah naungan label rekaman TulusCompany itu.

Aransemen lagu gubahan Ari Renaldi dibuka dengan paduan suara megah, menggaungkan lirik puitis yang memantik haru dan semangat. Tembang juga kian apik dengan permainan Budapest Scoring Symphonic Orchestra yang orkestrasinya dirancang oleh Erwin Gutawa. Bagian orkestra direkam di Studio 22, Budapest, Hungaria.

Sementara, proses mixing dan mastering dilakukan oleh Ari Renaldi di Aru Studio, Bandung. Secara keseluruhan, ada banyak talenta yang terlibat dalam proses pembuatan lagu tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile