Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

'Tribute untuk Chrisye' Hadirkan Tulus dan Penari Hasna

Ahad 22 Nov 2020 10:00 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Konser Tribute to Chrisye di bawah iringan orkestra Erwin Gutawa menghadirkan penari dari Teman Tuli, Hasna Mufida (kiri atas) dan penyanyi Tulus (tengah), Sabtu (21/11).

Konser Tribute to Chrisye di bawah iringan orkestra Erwin Gutawa menghadirkan penari dari Teman Tuli, Hasna Mufida (kiri atas) dan penyanyi Tulus (tengah), Sabtu (21/11).

Foto: Tangkapan layar
Erwin Gutawa menghadirkan Tulus dan penari Hasna Mufida di konser Tribute to Chrisye.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erwin Gutawa sukses menggelar konser virtual "Tribute to Chrisye" pada Sabtu (21/11) malam. Kali ini ia, menggandeng Tulus dan Hasna Mufida, seorang penari dari Teman Tuli.

 

Konser dibuka dengan tembang "Untukku" ciptaan Yovie Widianto yang menjadi salah satu tembang hit Chrisye. Lagu ini kian menawan setelah diaransemen oleh Erwin Gutawa dan dilantunkan secara mulus oleh Tulus.

Baca Juga

Pada tembang kedua, Erwin, Tulus dan Hasna membawakan tembang "Galih dan Ratna" ciptaan Guruh Soekarno Putra yang populer dinyanyikan Chrisye. Melalui tangan dingin Erwin, lagu yang dirilis tahun 1979 ini sukses dikemas dengan aransemen yang ceria, atraktif, juga berkelas.

Tembang hit lain yang dibawakan pada konser "Tribute to Chrisye" ialah Lilin-lilin Kecil, Pergilah Kasih, Andai Aku Bisa, dan Kala Cinta Menggoda. Konser kali ini menjadi satu kesatuan yang sempurna, utamanya karena kehadiran Hasna.

Penghayatan dan penampilan Hasna tak bisa dianggap sepele. Penampilannya yang apik, sukses menyampaikan makna dan rasa dari setiap tembang kepada kawan-kawan tuli yang menonton konser virtual malam itu.

Selama ini, akses kawan tuli terhadap musik maupun seni memang sangat terbatas. Itulah yang membuat Hasna ingin untuk mengantarkan kekuatan musik langsung ke dalam jiwa kawan-kawan tuli.

Konser penghormatan kepada musisi legendaris Chrisye telah rutin digelar oleh Erwin. Biasanya, konser digelar secara fisik, tetapi karena pandemi Covid-19 konser pun terpaksa digelar virtual.

Namun demikian, konser tetap berjalan khidmat dan mampu melepas rasa rindu akan sosok almarhum Chrisye.

"Terima kasih semua yang telah menonton konser tribute ini, sampai jumpa di lain panggung," kata Tulus saat menutup konser.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile