Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bruce Willis Pensiun, Seperti Apa Kesulitan yang Dihadapinya di Lokasi Syuting?

Kamis 31 Mar 2022 09:48 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Bruce Willis mencetak rekor penampilan terburuk menurut Razzie Awards pada 2021. Keluarga Willis menyatakan sang aktor berhenti dari dunia film yang dicintainya akibat masalah kognitif, afasia.

Aktor Bruce Willis mencetak rekor penampilan terburuk menurut Razzie Awards pada 2021. Keluarga Willis menyatakan sang aktor berhenti dari dunia film yang dicintainya akibat masalah kognitif, afasia.

Foto: EPA
Bruce Willis didiagnosis afasia hingga tak mampu lagi berakting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum ada kabar resmi dari keluarga mengenai kondisinya, aktor legendaris Bruce Willis rupanya memang sudah kesulitan menyelesaikan film terbarunya akibat masalah kognitif. Menurut keluarga, bintang kelahiran Jerman pada 67 tahun lalu itu bahkan tidak dapat mengingat dialognya.

 

Pada Rabu (30/3/2022), keluarga Willis mengumumkan bahwa sang aktor didiagnosis afasia. Willis dipastikan pensiun dari dunia film yang dicintainya.

Baca Juga

Sebenarnya, sejak 2020 lalu sudah ada desas-desus bahwa Willis mengalami sudah mengalami masalah kognitif. Ketika itu, bintang Pulp Fiction tersebut sedang membuat serangkaian film aksi.

"Semua orang tahu, para pemain dan kru. Willis menggunakan earpiece untuk mendengarkan dialognya didiktekan, makin sulit untuk membuatnya beraksi di layar," kata salah satu sumber, dilansir Page Six, Kamis (31/3/2022).

Selain itu, sumber itu mengatakan, dalam salah satu produksi, Willis terkadang harus menggunakan pemeran pengganti (body double). Itu artinya, dia tidak bisa menjalani tuntutan peran seperti biasanya.

"Menjadi sangat jelas bahwa dia sedang mengalami masalah. Jadi mereka akan menggunakan body double, tidak hanya untuk aksi, tapi juga untuk memaksimalkan waktu layarnya," katanya.

Dalam salah satu proyek, waktu layar Willis bahkan sampai dikurangi karena masalah kognitifnya itu. Sumber yang sama juga mengatakan bahwa di film tersebut, Willis syuting hanya selama tiga hari. Beberapa film yang sedang digarap dipindahkan lokasinya menjadi lebih dekat dengan tempat tinggal Willis demi memudahkan produksi.

Tahun ini, Willis mendapat kategori spesialnya sebagai Aktor Tergagal 2021 versi Razzies. Delapan filmnya dalam satu tahun tak satupun yang sukses. Bahkan, salah satu filmnya, Out of Death, mendapat rating 0 persen di Rotten Tomatoes

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile