Jumat 15 Apr 2022 16:10 WIB

Coachella Kembali Dihelat, Billie Eilish Hingga The Weeknd Jadi Penampil Utama

Coachella sudah dua tahun gagal dihelat akibat pandemi Covid-19.

Red: Reiny Dwinanda
Penoton bersorak band Tame Impala dari Australia tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival di Indio, dekat Palm Spring, California, AS pada 20 April 2019. Festival Musik Coachella kembali digelar setelah pandemi Covid-19 membatalkan helatan tahunan tersebut sejak 2020.
Foto:

"Jika orang merasa tidak enak badan, bahkan jika itu mungkin merugikan mereka secara finansial, kami berharap mereka bisa melupakannya (festival)," imbuh Arballo.

Jumlah kasus di Riverside County, menurut Arballo, tengah meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, ia memperkirakan orang-orang tetap akan datang dari seluruh negeri dan tempat lain di dunia di mana mungkin tingkat kasusnya tidak serendah itu.

Arballo juga mencatat bahwa pengujian Covid-19 mandiri di rumah yang tidak dilaporkan mungkin telah mencondongkan data tingkat kasus ke bawah. Pihaknya menyebut bahwa Riverside County akan dapat menilai dampak kesehatan masyarakat festival pada pertengahan pekan depan, tepat sebelum rangkaian kedua festival.

Secara nasional, kasus Covid-19 turun tajam dari sebelumnya pada Januari. Akan tetapi, belum lama ini, kasus mulai meningkat, dengan Amerika Serikat rata-rata sekitar 38 ribu kasus sehari, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement