Sabtu 23 Apr 2022 19:30 WIB

Lawan City, Hodgson Minta Pertahanan Watford Wajib Solid

Watford harus mampu menutup ruang yang bisa digunakan oleh City untuk mencetak gol

Red: Muhammad Akbar
Manajer Crystal Palace Roy Hodgson bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, 17 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson
Manajer Crystal Palace Roy Hodgson bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, 17 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Watford Roy Hodgson meminta timnya untuk menampilkan pertahanan yang solid ketika berhadapan dengan Manchester City pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (23/4).

Dikutip dari situs resmi klub, Hodgson mengatakan saat ini dirinya tengah mempersiapkan Watford untuk menjadi tim yang memiliki struktur kaku serta akan terus berusaha menghalangi serangan City yang bertabur bintang.

"Semua orang tahu bagaimana situasinya. Satu-satunya kesempatan adalah pergi ke sana dan bermain dengan rasa hormat yang layak mereka dapatkan dan membuat hidup sesulit mungkin bagi mereka," ujar Hodgson.

Pelatih berusia 74 tahun itu mengatakan, Watford harus mampu menutup ruang yang bisa digunakan oleh City untuk mencetak gol serta mempersulit pemain mereka ketika berada di zona pertahanan.

Selain itu, Hodgson juga meminta lini pertahanan Watford untuk mewaspadai umpan silang serta bola mati yang dihasilkan oleh City, dan mereka harus bisa memanfaatkan serangan balik dengan baik.

"Kami sangat waspada dengan pertandingan ini, kami tahu betapa mudahnya dikalahkan di sana karena bakat menyerang mereka yang luar biasa dan kekayaan bakat yang dimiliki Pep," tegas Hodgson.

Meski sadar akan cobaan yang besar di hadapan mereka, Hodgson tetap melayangkan pujian kepada anak asuhnya yang telah bekerja keras pada sesi latihan pekan dan rasa percaya kepada tim.

"Para pemain telah melakukannya dengan sangat baik minggu ini, setelah kekecewaan pahit yang membuat kami kehilangan poin yang seharusnya diperoleh dengan baik (melawan Brentford)," jelas Hodgson.

"Kami harus bangkit, dan persiapan untuk pertandingan sudah sebaik yang saya harapkan. Saya belum pernah melihat keinginan yang timbul, jadi itu memberi saya harapan bahwa kami bisa naik ke sana dan memberikan performa seperti melawan Liverpool," sambungnya.

Watford saat ini masih terjebak di zona degradasi menempati urutan ke-19 klsemen dengan raihan 22 poin dan tertinggal tujuh poin dari Everton yang berada di peringkat ke-17.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement