Rabu 11 May 2022 06:51 WIB

Colin Firth Bintangi Serial Kriminal dari Kisah Nyata, 'The Staircase'

Colin Firth menerima penghargaan Academy Award sebagai aktor terbaik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Colin Firth (tengah) saat syuting serial drama kriminal
Foto: HBO GO
Aktor Colin Firth (tengah) saat syuting serial drama kriminal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktor Inggris Colin Firth membintangi serial drama kriminal berjudul "The Staircase". Serial pendek Max Original terbaru itu tayang mulai 5 Mei 2022 di HBO GO. Episode selanjutnya dapat disimak setiap pekan sampai yang terakhir akan tayang pada 23 Juni 2022.

Diambil dari kisah nyata, serial delapan episode tersebut mengeksplorasi kehidupan penulis novel Michael Peterson (Colin Firth). Plot juga menyoroti cerita keluarganya yang tersebar di utara Carolina dan kematian sang istri, Kathleen Peterson (Toni Collette), yang mencurigakan.

Baca Juga

Firth menerima penghargaan Academy Award sebagai aktor terbaik berkat perannya di film drama historikal The King's Speech. Pria 61 tahun itu juga dikenal membintangi seri film Bridget Jones's Diary, seri film Kingsman, serta sinema drama musikal Mamma Mia!.

"The Staircase" mempertemukan Firth dengan aktris Toni Collette. Perempuan 49 tahun asal Australia itu juga punya banyak pencapaian sejak aktif berakting pada 1990. Beberapa judul filmnya yakni Spotswood, Muriel's Wedding, dan The Sixth Sense. Dia juga membintangi serial "United States of Tara" serta miniseri "Unbelievable".

Selain Firth dan Collette, "The Staircase" turut dibintangi Michael Stuhlbarg, Juliette Binoche, Dane DeHaan, Olivia DeJonge, Rosemarie DeWitt, dan Tim Guinee. Patrick Schwarzenegger, Sophie Turner, Vincent Vermignon, Odessa Young, dan Parker Posey juga terlibat dalam serial.

Diciptakan oleh Antonio Campos, "The Staircase" diproduksi bersama Annapurna Television. Campos juga menjadi produser eksekutif dan menyutradarai enam episode, sementara sineas Leigh Janiak menyutradarai dua episode. Kisah dalam serial diadaptasi dari tayangan dokumenter berjudul sama rilisan 2004 besutan Jean-Xavier de Lestrade. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement