Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tolak Peran Besar, 'Insting' Aktor-Aktor Ini Dinilai Tepat

Kamis 12 May 2022 18:37 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Para aktor yang menolak peran besar dan menyelamatkan karier akting mereka, salah satunya Leonardo DiCaprio (ilustrasi).

Para aktor yang menolak peran besar dan menyelamatkan karier akting mereka, salah satunya Leonardo DiCaprio (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Matt Sayles
Para aktor yang menolak peran ini justru 'menyelamatkan' karier mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tawaran peran merupakan peluang besar bagi aktor dan aktris. Namun, mereka perlu selektif memilih peran dalam film maupun serial supaya karakter dan ceritanya sesuai, begitu juga kans kesuksesan film.

Pasalnya, pilihan peran yang diambil bakal memengaruhi karier dalam jangka panjang. Saat menghindari peran tertentu, itu bisa sangat bermanfaat atau di sisi lain justru mungkin sangat merusak bagi karier.

Baca Juga

Lima nama aktor berikut bisa dibilang tidak menyesal saat menolak peran besar di film yang patut diperhitungkan. Penolakan terhadap peran itu justru membuat karier mereka lebih baik, dikutip dari laman Looper, Kamis (12/5/2022):

1. Hugh Jackman

photo
Hugh Jackman - (EPA)
 

Les Misérables dan The Greatest Showman menjadi bukti bahwa Hugh Jackman memiliki bakat untuk menarik banyak orang menonton sinema musikal. Akan tetapi, dia menolak ketika ditawari peran di film Cats.

Padahal, Cats disutradarai oleh Tom Hooper, sineas yang pernah berkolaborasi dengan Jackman di Les Misérables. Jackman tidak menyebutkan alasannya menolak peran, tapi mengatakan penolakannya tidak memengaruhi rasa hormatnya terhadap Hooper.

Terbukti bahwa keputusan Jackman tepat karena setelah rilis, Cats dinilai gagal total oleh kritikus. Dengan tidak terlibat dalam film, reputasinya sebagai aktor pun tidak terganggu oleh kegagalan Cats.

2. Robert Downey Jr

photo
Robert Downey Jr - (AP)
 

Ketika pertama kali proyek filmnya diumumkan, Robert Downey Jr digadang-gadang menjadi pemeran utama Oz the Great and Powerful. Kala itu, dia sudah terkenal memainkan Tony Stark alias Iron Man dan Sherlock Holmes.

Akan tetapi, masalah kepercayaan membuat produser Joe Roth yang semula menginginkan Downey jadi berubah pikiran. Peran Oz diberikan ke James Franco. Meski begitu, Downey bisa dibilang tetap tidak merugi.

Oz the Great and Powerful memang cukup sukses dengan pendapatan 475 juta dolar AS secara global, tapi sinema itu cukup sukar diproduksi. Kritikus juga tidak terlalu menyambut positif film tersebut.

3. George Clooney

photo
Aktor Hollywood, George Clooney. - (Reuters)
 

Clooney menolak mentah-mentah tawaran untuk terlibat di film komedi Movie 43 karena tidak menyetujui konsepnya. Sinema berupaya melibatkan sebanyak mungkin aktor besar dan merangkai antologi cerita masing-masing karakter.

Tim menawarkan Clooney memerankan dirinya sendiri dalam segmen khusus, dengan dialog yang menunjukkan Clooney buruk dalam merayu. Karena kurang sreg dengan gaya komedi demikian, Clooney enggan terlibat.

Langkah itu cukup bijaksana, lantaran Movie 43 akhirnya terkenal sebagai salah satu film terburuk sepanjang masa. Setidaknya, daftar panjang filmografi Clooney tetap baik-baik saja tanpa film itu.

Baca juga : Penderita Hipertensi di Indonesia Terus Naik Setiap Tahun

4. Leonardo DiCaprio

photo
Aktor Leonardo DiCaprio. - (EPA)
 

DiCaprio menolak tawaran peran sebagai Dick Grayson alias Robin di Batman Forever, dengan alasan belum siap memerankan pahlawan super. Instingnya cukup akurat, mengingat Batman Forever dan sekuelnya, Batman & Robin, memiliki ulasan yang negatif. DiCaprio juga pernah menolak peran di Star Wars: Attack of the Clones.

5. Jake Gyllenhaal

photo
Jake Gyllenhaal. - (EPA)
 

Produksi film Suicide Squad rilisan 2015 sempat terhenti karena Tom Hardy hengkang dari perannya sebagai Rick Flagg. Tim produksi lantas menawarkan tokoh itu pada Jake Gyllenhaal, namun ditolak. Keputusan Gyllenhaal menolak Suicide Squad membuka jalan baginya untuk memerankan Quentin Beck alias Mysterio di Spider-Man: Far from Home yang sukses besar.

Baca juga : Tembus 4,5 Juta Penonton, KKN Di Desa Penari Pecahkan Rekor Film Horor Terlaris

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile