Selasa 03 Sep 2024 14:08 WIB

Aktor Robert Downey Jr Hampir Merusak Filmnya karena Candaan Cabul

Sutradara Oliver Stone sempat marah atas candaan cabul Robert Downey Jr.

Red: Qommarria Rostanti
Robert Downey Jr. Aktor ini disebut pernah gampir menghancurkan film Natura Born Killers yang dibintanginya karena candaan cabul. Dia bahkan sempat dimarahi sutradara Oliver Stone.
Foto: AP
Robert Downey Jr. Aktor ini disebut pernah gampir menghancurkan film Natura Born Killers yang dibintanginya karena candaan cabul. Dia bahkan sempat dimarahi sutradara Oliver Stone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Robert Downey Jr pernah hampir menghancurkan film Natural Born Killers yang dibintanginya. Kala itu, Robert Downey Jr membuat marah sutradara Oliver Stone karena membuat proyek film tersebut semakin tidak terkendali.

Saat berbicara dengan Esquire untuk menghormati ulang tahun ke-30 film bergenre kriminal tersebut, Stone mengingat bagaimana ikon Marvel tersebut membuatnya kesal dengan satu improvisasi yang dinilai sangat "bodoh" dan cabul. "Oh ayolah, itu keterlaluan! Kau keterlaluan, Robert," kata Stone.

Baca Juga

Kekesalan itu merujuk pada tindakan Downey yang mencelupkan ujung depan kemeja putihnya ke dalam darah palsu dan menariknya melalui ritsleting celananya seperti alat kelamin pria berdarah palsu. Aksi Downey tersebut tampaknya merujuk pada kasus Lorena Bobbitt yang kontroversial pada 1993, di mana ia memotong penis suaminya setelah menuduhnya telah memperkosanya. Skandal itu terjadi selama produksi film.

"Kau merusak filmku! Lupakan ide bodoh itu. Ini bukan... ini bukan omong kosong slapstick," ujar Stone saat bintang Iron Man itu menirukan anggota tubuh yang berdarah.

Downey kemudian mundur dengan menarik kembali bajunya melalui ritsleting, yang membuat Stone tiba-tiba berubah pikiran tentang lelucon itu. "Tunggu, tunggu, tunggu sebentar. Coba saya lihat lagi alat kelamin itu," kata Stone kepadanya.

Sutradara mengungkapkan bahwa ia kemudian memerintahkannya untuk menariknya kembali setengah inci. Downey meraih celananya dan menarik ekor depan sedikit ke belakang, yang membuat Stone setuju. Bagian Downey itu akhirnya masuk ke dalam film.

Ditulis oleh Quentin Tarantino, Natural Born Killers dirilis pada 1994 yang bercerita tentang Juliette Lewis dan Woody Harrelson sebagai pasangan yang melakukan pembunuhan antarnegara. Pasangan itu menjadi bintang tabloid berkat jurnalis TV Australia yang pemalu Wayne Gale (diperankan oleh Downey).

Downey berbicara kepada Esquire tentang perjuangannya melawan kecanduan narkoba selama produksi film, dengan mengatakan kepada media tersebut bahwa "satu-satunya waktu saya terjaga adalah antara 'action' dan 'cut'," ujarnya.

Di bagian lain wawancara, Stone mengungkapkan bahwa Downey bukan satu-satunya yang mencoba-coba penggunaan narkoba di lokasi syuting. "Saya harus mengatakan, itu seperti kebun binatang karena para aktornya melakukan perjalanan yang berbeda-beda," jelasnya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمٰتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنٰتِ وَالْقٰنِتِيْنَ وَالْقٰنِتٰتِ وَالصّٰدِقِيْنَ وَالصّٰدِقٰتِ وَالصّٰبِرِيْنَ وَالصّٰبِرٰتِ وَالْخٰشِعِيْنَ وَالْخٰشِعٰتِ وَالْمُتَصَدِّقِيْنَ وَالْمُتَصَدِّقٰتِ وَالصَّاۤىِٕمِيْنَ وَالصّٰۤىِٕمٰتِ وَالْحٰفِظِيْنَ فُرُوْجَهُمْ وَالْحٰفِظٰتِ وَالذَّاكِرِيْنَ اللّٰهَ كَثِيْرًا وَّالذَّاكِرٰتِ اَعَدَّ اللّٰهُ لَهُمْ مَّغْفِرَةً وَّاَجْرًا عَظِيْمًا
Sungguh, laki-laki dan perempuan muslim, laki-laki dan perempuan mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.

(QS. Al-Ahzab ayat 35)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement