Ahad 29 May 2022 03:20 WIB

Bengkulu Distribusikan 8 Ton Minyak Goreng ke Pasar

500 ton minyak goreng curah tiba di Bengkulu dan didistribusikan oleh PPI.

Red: Ilham Tirta
Petugas bersiap mendisribusikan minyak goreng (ilustrasi).
Foto: Antara/Makna Zaezar
Petugas bersiap mendisribusikan minyak goreng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BENGKULU -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bengkulu mengatakan, beberapa pihak telah mendistribusikan minyak goreng curah ke beberapa pasar yang ada di wilayah itu. Kepala Disperindag Bengkulu, Yennita Syaiful mengatakan, Divre Bulog Bengkulu juga membantu mendistribusikan minyak goreng curah ke Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 8 ton.

Kemudian Persatuan Pedagang Indonesia (PPI) Bengkulu telah mendistribusikan minyak goreng ke pedagang di Pasar Panorama Kota Bengkulu. "PPI telah mendistribusikan minyak goreng curah di pasar panorama, namun untuk jumlahnya belum diketahui berapa banyak," kata Yennita di Bengkulu, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga

Setelah melakukan pendistribusian di pasar yang ada di Kota Bengkulu, PPI nantinya akan mendistribusikan ke sejumlah pasar yang ada di kabupaten. Pendistribusian minyak goreng curah tersebut guna membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah, yaitu Rp 14 ribu per liter dan Rp 15,5 ribu per kilogram.

Sebelumnya, sebanyak 500 ton minyak goreng curah tiba di wilayah Bengkulu dan didistribusikan oleh PPI Bengkulu. Penambahan kuota tersebut disebabkan stok minyak goreng curah di di wilayah itu kosong. Proses kedatangan minyak goreng curah itu mengalami keterlambatan karena angkutan tangki terbatas di Bengkulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement