Ahad 29 May 2022 16:32 WIB

Hadiri Milad PKS, Muhaimin Sebut Kesamaan PKB dan PKS

Menurut Muhaimin, kolaborasi juga menjadi semangat PKB dalam berpolitik.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.
Foto: DPR RI
Ketua umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar hadir langsung dalam perayaan Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam pidatonya, ia menyampaikan bahwa tema "Kolaborasi Melayani Indonesia" juga merupakan semangat partainya dalam berpolitik.

PKB dan PKS, nilai Muhaimin, memiliki persamaan pandangan dalam menghadirkan Indonesia yang maju, adil, dan makmur. Menurutnya, kolaborasi menjadi harapan bagi negeri untuk menghadirkan cita-cita tersebut.

Baca Juga

"Sama-sama melayani untuk Indonesia yang lebih maju, adil, makmur, dan sejahtera. Suasana ketidakadilan, ketimpangan, dan ancaman perpecahan adalah nyata di depan mata kita, dan satu-satunya kita harus mengikuti apa yang menjadi tema PKS hari ini Kolaborasi Melayani Indonesia," ujar Muhaimin di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (29/5/2022).

Ia menjelaskan, keberagaman dan perbedaan menjadi kekuatan bagi Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan. Meskipun Muhaimin mengamini, jika tantangan akan semakin berat dihadapi pascapandemi Covid-19.