Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Politikus Nasdem: Rakernas Bukan Sekadar Jaring Calon Presiden

Kamis 02 Jun 2022 11:11 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan

Anggota komisi III DPR-RI Fraksi Partai Nasdem, Taufiqulhadi. Politikus Nasdem mengatakan rakernas bukan untuk sekedar menjaring calon presiden.

Anggota komisi III DPR-RI Fraksi Partai Nasdem, Taufiqulhadi. Politikus Nasdem mengatakan rakernas bukan untuk sekedar menjaring calon presiden.

Foto: Republika/Singgih Wiryono
Politikus Nasdem mengatakan rakernas bukan untuk sekedar menjaring calon presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) 15-17 Juni 2022 mendatang di JCC Senayan, Jakarta. Ketua DPP Partai Nasdem, Teuku Taufiqulhadi mengatakan rakernas mendatang bukan hanya sekedar menjaring calon presiden 2024, tetapi juga menyatukan keterbelahan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Kini bangsa kita sedang mengalami pembelahan hebat akibat pilpres yang lalu. Pembelahan itu sudah sampai ke tingkat sangat mengkhawatirkan karena sudah ke tahap menganggap pihak berseberangan dalam politik tidak pantas lagi dianggap manusia," kata Taufiqulhadi kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga

Ketua DPW Partai Nasdem Aceh itu menyayangkan sebutan 'kadrun' dan 'cebong' yang masih mengemuka pascapilpres 2019 lalu. Ia mengatakan seharusnya dalam kehidupan kebangsaan, pilihan politik suatu pihak tertentu harus dilihat secara wajar dan tidak boleh menjatuhkan derajat saudara dengan menyamakan seperti binatang.

"Bangsa kita telah kehilangan segala wisdom-nya dalam berbangsa dan bernegara. Kami sangat khawatir. Kini siapa pun yang memimpin negeri ini, sejauh apa pun keberhasilannya, pasti mendapat penolakan dengan sengit pihak lain," ujarnya.

Taufiqulhadi menuturkan partainya menaruh perhatian terhadap persoalan tersebut. Semua masukan dari partai-partai lain yang sudah bertemu dengan ketum Nasdem akan menjadi masukan penting.

"Masukan seperti dari pimpinan Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PPP, Demokrat kepada pimpinan Nasdem menjadi sangat signifikan dalam kaitan ini," ujar dia.

Ia menambahkan dalam rakernas kali ini Partai Nasdem akan mencari formula terbaik untuk mengikis persoalan bangsa saat ini. Partainya juga telah mengingatkan kepada semua kader tentang hal tersebut.

"Mereka harus datang ke Rakernas ini dengan hati yang bersih. Kemudian berikan masukan dengan penuh keikhlasan untuk bangsa kita ini. Karena itu pula nanti, kami akan menjaring calon presiden RI ke depan dalam semangat keikhlasan mencari formula untuk menyelesaikan persolan pembelahan bangsa ini," terangnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile