Rabu 08 Jun 2022 20:14 WIB

Asensio Tanggapi Rumor Transfer, Sebut ada Tiga Opsi untuk Masa Depannya 

Kontrak Asensio dengan Real Madrid akan berakhir pada musim panas 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Real Madrid Marco Asensio merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Real Madrid di stadion El Sadar di Pamplona, ??Spanyol, Rabu, 20 April 2022.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pemain Real Madrid Marco Asensio merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Real Madrid di stadion El Sadar di Pamplona, ??Spanyol, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Marco Asensio angkat bicara mengomentari masa depannya saat ia terus dikaitkan dengan Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Ia mengakui tidak yakin tentang apa yang akan terjadi untuk masa depannya. Namun menyebut ada tiga kemungkinan menjelang jendela transfer musim panas. 

Pemain berusia 26 tahun itu menarik minat dari raksasa Liga Primer Inggris Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Ia melihat performanya berkurang di Real Madrid selama beberapa musim terakhir setelah kembali dari cedera lutut yang serius. 

Baca Juga

Pemain internasional Spanyol itu baru menunjukkan sekilas kualitasnya di bawah asuhan Carlo Ancelotti, menyelesaikan musim dengan 12 gol dan dua assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi. 

Namun kontrak Asensio dengan Real Madrid akan berakhir pada musim panas 2023. Dan itu telah membuka jalan bagi spekulasi tentang masa depannya, terutama dengan Real Madrid dikaitkan dengan penyerang sayap baru menuju jendela transfer. 

Asensio telah berada dalam pantauan klub London Utara, Arsenal untuk beberapa waktu ke belakang, terbaru pemain berusia 26 tahun itu ditawarkan ke rival The Gunners, Tottenham Hotspur. Bersama dengan kedua tim tersebut, Manchester United juga dikabarkan ikut dalam perburuan pemain internasional Spanyol dari Madrid. 

"Saya fokus pada tim nasional. Ketika konsentrasi ini selesai, kita akan bicara. Kita lihat saja apa yang akan saya lakukan dengan masa depan saya. Perpanjang atau tinggalkan Real Madrid? Saya pikir ada tiga kemungkinan, ada juga opsi untuk bertahan dan memenuhi tahun kontrak saya," kata Asensio dikutip dari thehardtackle, Rabu (8/6/2022). 

Pemain internasional Spanyol itu juga menambahkan bahwa masa depannya tidak selalu bergantung pada prospeknya masuk skuad untuk Piala Dunia FIFA akhir tahun ini. "Masa depan saya tidak harus bergantung pada apakah saya akan mendapat tempat di Piala Dunia berikutnya atau tidak," katanya. 

"Rumor adalah bagian dari sepak bola, dan terlebih lagi di Real Madrid. Pemain tingkat tinggi selalu dikaitkan dengannya. Banyak pemain keluar setiap musim panas dan itu adalah sesuatu yang harus kami jalani," kata Asensio. 

Di samping itu, Madrid ingin mengikat Asensio dengan kontrak baru. Belum jelas aakah dia menandatangani kesepakatan atau mencari padang rumput baru.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement